Susul Livina, Honda Mobilio Facelift Mengaspal Besok

Ceruk LMPV itu tampaknya akan semakin ketat dengan rencana Honda yang akan merilis Mobilio besok, Kamis (21/2/2019).

Rabu, 20 Februari 2019 21:45
Honda Mobilio RS (Dok. Otosia.com)
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Pasar LMPV di Indonesia makin ketat, dengan kehadiran All-New Nissan Livina. LMPV berbasis Mitsubishi Xpander itu mengusung mesin berkapasitas 1.500cc.

Ceruk LMPV itu tampaknya akan semakin ketat dengan rencana Honda yang akan merilis Mobilio besok, Kamis (21/2/2019). Berdasarkan undangan yang diterima redaksi Otosia.com, PT Honda Prospect Motor rencananya akan memperkenalkan 2 produk terbaru mereka yang kami duga salah satunya adalah Honda Mobilio.

Kemungkinan besar, Honda hanya akan melakukan penyegaran pada Mobilio ini dan bukan generasi baru. Meskipun hanya sekedar penyegaran, hal tersebut dirasa sudah cukup untuk mengembalikan kepercayaan diri dari Mobilio dalam bersaing di kelas LMPV 1.500 cc.

Mengingat, saat ini rival-rivalnya seperti Avanza dan Xenia sudah melakukan penyegaran terlebih dahulu di awal tahun, begitupun dengan Nissan yang baru saja kemarin meluncurkan generasi terbarunya.

Kemungkinan besar, Mobilio facelift ini akan mendapatkan penyegaran pada bagian eksterior seperti bumper baru, grille baru hingga velg baru. Banyak juga yang berharap bahwa pada bagian interior Mobilio akan mendapatkan penyegaran, semoga saja Mobilio facelift ini akan memiliki opsi captain seat.

Penjualan Mobilio dalam pada tahun lalu memang terbilang lesu dibandingkan para lawan-lawannya di kelas LMPV 1.500 cc. Tercatat pada 2018 lalu, Honda hanya berhasil menjual kurang dari 20 ribu unit Mobilio. Hal tersebut sangat berbeda jauh dari Xpander yang laku hingga 75 ribu unit dan Avanza serta Veloz yang terjual lebih dari 78 ribu unit.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/ikb/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami