Susah 'Nyalip' Dari Kanan-Kiri? Dari Atas Juga Bisa

Kalau tak bisa menikung lawan dari kanan kiri, mending dari atas! Mungkin nikung gebetan juga bisa pakai cara ini.

Senin, 02 Oktober 2017 19:15
Flying Overtake (foto: Facebook Motorsport)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Otolovers Kalian pasti sebagian besar sudah pernah dan mungkin masih sering menonton balap Formula 1 ataupun balap Nascar. Balap mobil yang demikian ini menyajikan persaingan dan rivalitas yang amat ketat antara satu pembalap dengan yang lain.

Salah satu efeknya adalah, bahwa untuk mendahului peserta lain dibutuhkan strategi dan taktik khusus bukan cuma dari mobil yang kencang saja. Tak pelak, hal ini menyebabkan teknik overtake harus benar-benar dan biasanya amat susah untuk dilakukan.

Tapi di balap yang satu ini, mungkin bisa jadi petunjuk bahwa overtake bisa dilakukan dengan cara apapun. Jika tak bisa melakukan overtake dari kanan atau kiri, maka yang bisa dilakukan adalah overtake dari atas kepala!

Memang demikian otolovers, rekaman yang diunggah oleh pemilik akun Facebook motorsport ini, benar-benar menunjukkan adegan dimana gokart mendahului mobil Gokart yang lainnya lewat atas kepala si pembalap!

Hal ini memungkinkan karena memang kontur sirkuit di Ontario, Kanada ini yang agak bergelombang serta naik turun, lantas membuat salah satu peserta jadi terbang karena gaya tekan ke bawah yang tidak terlalu besar. Simak dulu otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami