Survei Terbaru: Ini 3 Alasan Konsumen Berniat Membeli Mobil Listrik

Berdasarkan hasil survei, ada 3 alasan penting yang menjadi dasar konsumen ingin membeli mobil listrik

Minggu, 30 Agustus 2020 17:15
Survei Terbaru: Ini 3 Alasan Konsumen Berniat Membeli Mobil Listrik Ilustrasi mobil listrik (driving.ca)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Mobil listrik sekarang memang sedang populer. Jenis mobil ini diklaim juga sebagai kendaraan di masa depan. Nantinya akan menggantikan mobil konvensional atau yang berbahan bakar bensin.

Hanya saja, kebanyakan konsumen saat ini masih enggan berpindah memakai mobil listrik. Menanggapi hal itu, Castrol kemudian melakukan sebuah survei. Tujuannya adalah untuk mencari tahu alasan-alasan konsumen bersedia membeli dan memakai mobil listrik.

1 dari 2 Halaman

Melansir dari Driving.ca, survei tersebut dilakukan kepada 9.000 konsumen, 750 manajer, dan 30 pelaku industri otomotif di Amerika Serikat, Inggris, Norwegia, Prancis, Jerman, India, Cina, dan Jepang.

Berdasarkan hasil survei, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi konsumen membeli mobil listrik. Di antaranya adalah waktu pengisian daya sekitar 31 menit, mampu menempuh jarak 468 km dari baterai penuh hingga kosong, dan harganya $36.000 atau setara Rp523 juta (Kurs USD1=Rp14.534).

2 dari 2 Halaman

Tidak hanya itu saja, menurut survei tadi juga menunjukkan bahwa para konsumen akan memertimbangkan membeli mobil listrik pada tahun 2024. Perkiraan lainnya, penggunaan mobil listrik secara umum akan terjadi pada tahun 2032 di AS, 2025 di India, 2027 untuk Cina, dan 2031 di Prancis.

Rupanya, Castrol memiliki tujuan tertentu terkait studi ini. Perusahaan tersebut sedang bersiap dan akan menawarkan pelumas untuk kendaraan listrik.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami