Surabaya Jadi Saksi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017

Grand Battle Suryanation Motorland 2017 yang berlangsung 11-12 November 2017 menjadi puncak rangkaian acara Suryanation Motorland.

Sabtu, 11 November 2017 18:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Grand Battle Suryanation Motorland 2017 yang berlangsung 11-12 November 2017 menjadi puncak rangkaian acara Suryanation Motorland yang sudah berjalan sejak April lalu.

Di acara Grand Battle ini, pemenang yang berhasil menjadi Best of The Best dari setiap kota yang sudah disinggahi akan menampilkan motor-motor terbaiknya.

Para pemenang tersebut akan bersaing untuk memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya.

"Suryanation Motorland sudah memasuki seri Grand Battle yang menjadi penentuan untuk menentukan motor The Greatest Bike," ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya seraya mengatakan bahwa ajang ini sudah hadir di 7 kota.

Berbeda dengan tahun lalu, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibawa ke event bergengsi dan terbesar di Eropa yaitu International Motor Bike Expo yang akan berlangsung di Verona, Italia pada 18-21 Januari 2018 mendatang.

"Harapan saya dan juri yang lainnya di ajang Grand Battle ini akan lahir builder-builder baru yang bisa menambah warna di dunia custom culture tanah air dan menginspirasi orang lain yang ingin mulai membangun motor," ujar Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta yang juga salah satu juri di Custom Bike Competition.

Salah satu yang paling ditunggu di seri Grand Battle ini adalah penampilan perdana Iconic Bike Ketiga yang merupakan hasil kolaborasi antara M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto yang merupakan pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2016 dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company.

Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim "Majapahit" untuk membuat Iconic Bike Ketiga dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim "Deli Sriwijaya" dan "Gowa Mataram".

Surabaya juga akan menjadi saksi kemunculan Iconic Bike Ketiga yang akan menampilkan sebuah motor dengan mesin "W Engine" hasil karya M Yusuf Adib dengan basis mesin Harley Davidson Sportster buatan tahun 1996.

Seri Grand Battle Suryanation Motorland 2017 digelar dengan menghadirkan bermacam konten acara khas custom culture, seperti custom bike competition, rolling thunder, biker community games, dan juga art performance dari para seniman pinstripe, leather art dan tattoo.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami