Perusahaan Bangkrut, Supercar Mewah Dibiarkan 'Membusuk'

Marrusia tercatat menjadi mobil super cepat yang sempat dipercaya sebagai peserta dalam kancah balap F1. Tapi keadaan berubah setelah...

Senin, 22 Juni 2015 17:15
Marrusia by warnet.ws
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Ketika kebanyakan orang selalu merawat mobil mahal yang sudah mereka beli, kenyataan serupa rupanya tidak berlaku untuk varian super sports asal Rusia bernama Marrusia ini. Padahal pada masa kejayaannya, ia pernah disebut sebagai lawan besar bagi Ferrari. Apakah yang sebenarnya telah terjadi?

Marrusia tercatat menjadi mobil super cepat yang sempat dipercaya sebagai peserta dalam kancah balap F1. Namun, sejak tahun 2014 lalu, Marrusia bangkrut total dan mem-PHK semua karyawannya karena tidak mampu lagi untuk memenuhi gaji mereka.


Dalam catatan sejarah, Marussia pernah melahirkan dua punggawa hebat Marrusia B1 dan B2 yang keduanya memiliki platform dan mesin sejenis hanya beda pada penampilannya saja. Tipe mesin yang dipakai meliputi 3.5 liter V6 bertenaga 360 hp dan 2.6 Turbo Cosworth dengan semburan tenaga lebih besar sebesar 450 hp.

Dampak besar bangkrutnya perusahaan membuat seluruh properti produksi termasuk mobil yang dulunya pernah menjadi impian di Russia, menjadi terbengkalai dan terbuang begitu saja. Di dalam kandang sempit berjeruji kawat, Marrusia ini terlihat tak lagi berdaya dan dibiarkan membusuk di makan usia.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami