Supercar Memang Ukurannya Kecil, Tapi Ada Yang Lebih Kecil Dari Ini?

Gimana ya rasanya mengendarai mobil yang ukurannya sebelas-duabelas dengan mesin cuci di rumah?

Rabu, 27 Desember 2017 18:30
Supercar Mazda (foto: Youtube Jalopnik)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Selama ini Otolovers pasti sering memperhatikan bagaimana rupa dan bentuk dari Lamborghini, Ferrari ataupun McLaren. Jika diperbandingkan dengan mobil lain seperti Innova, ataupun Fortuner misalnya, mobil-mobil super tersebut memang secara dimensi jauh lebih kecil dan terkesan mini namun tetap dengan performa dahsyat.

Tapi tahu tidak, bahwa sejatinya pada tahun 1992 ada satu merk mobil yang dirilis oleh Mazda dengan klasifikasi supercar saat itu dan dimensinya jauh lebih kecil daripada supercar yang sudah eksis jaman sekarang. Mazda sempat mengeluarkan Autozam AZ-1 yang memang harus diakui tak terlalu diekspos oleh Mazda sendiri.

Mobil dengan kubikasi mesin hingga 660cc ini saat tahun 1990-an masih layak untuk disebut sebagai supercar. Padahal jaman sekarang, mobil seperti Daihatsu Copen saja masih didikotomikan sebagai mobil sport. Dan dengan panjang tak lebih dari 4 meter, lebar hanya 1,9 meter otomatis menjadikan mobil ini sebagai supercar paling kecil di dunia.

Terlebih lagi dengan tinggi yang tak lebih daripada setinggi pinggang orang dewasa, mobil ini akan memaksa para pengendaranya untuk bisa menyesuaikan diri supaya tak susah masuk. Tapi ternyata mobil kecil ini tak buruk-buruk amat untuk urusan performa, dan supaya bisa lebih jelas mari ditengok videonya!

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami