Superbike BMW Pakai Mesin Ramah Lingkungan

Ia dinamakan BMW 'Konzept eRR' yang rupanya lahir berkat campur tangan sang senior, BMW S1000RR.

Jum'at, 13 November 2015 21:45
BMW Konzept eRR by BMW Motorrad
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Gelombang motor baru membanjiri ruang pasar akhir tahun 2015 yang tinggal hitungan bulan dan hari. Dari garasi asal Negeri Tembok Berlin, raksasa pencipta mobil-mobil mewah sepeda motor berotot besar, BMW, pun senjata khusus sebelum menapaki pasar 2016.

BMW Motorrad beberapa waktu terakhir memang santer diberitakan dengan berbagai varian baru mulai dari naked G310R yang merupakan seri paling buncit dan bermesin paling kecil, hingga varian terbaru super cepat tapi justru ramah lingkungan.

Ia dinamakan BMW 'Konzept eRR' yang rupanya lahir berkat campur tangan sang senior, BMW S1000RR. Hal itu bisa ditemukan dari grand design-nya yang cukup mirip karena sebenarnya 'eRR' memakai sasis S1000RR tapi berkonfigursi dapur pacu elektrik.

Pimpinan BMW Motorrad, Stephan Schallaer mengemukakan bahwa S1000RR memakai setigan standar, tapi cukup diakui di kalangan motor berkubikasi 1000cc lainnya. Ketika ia digeber di putaran bawah, si superbike ini justru dibabat oleh si skuter C evolution yang merupakan motor listrik.

Berkaca dari kasus di atas, tim research and developer BMW Motorrad lantas membayangkan apa jadinya bila dua motor tersebut disatukan, yang berrti bahwa mengawinkan mesin motor sport dengan listrik. Maka teciptalah BMW 'eRR' yang mereka sebut dengan 'experimental vehicle'.\

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami