Super Keren! 'The White ZR Auto', Lamborghini Murcielago 1.300 Hp

Lamborghini memang varian supercar berskala global yang tidak ada habisnya memukau para pecinta otomotif dunia. Seperti halnya sebuah karya yang tidak akan mati, Lamborghini lawas pun bisa disulap jadi luar biasa berkelas.

Kamis, 27 Maret 2014 21:15
Super Keren! 'The White ZR Auto', Lamborghini Murcielago 1.300 Hp Lamborghini Murcielago by ZR Auto (Foto: gtspirit)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Lamborghini memang varian supercar berskala global yang tidak ada habisnya memukau para pecinta otomotif dunia. Seperti halnya sebuah karya yang tidak akan mati, Lamborghini lawas pun bisa disulap jadi luar biasa berkelas.

Lamborghini Murcielago

Satu contoh menarik yang cukup mempesona adalah Lamborghini karya ZR Auto dengan Murchielago LP640-4 tahun 2012 ini. Meski sudah tidak diproduksi lagi, tapi cita rasa modern nan futuristik ditambah dengan kesan super mewah masih begitu kental di dalamnya.

Lamborghini Murcielago

ZR Auto merombak sebuah mahakarya supercar istimewa ini dengan menempatkan berbagai aksesoris di bagian sudut interior, eksterior, hingga sudut performa. Tidak hanya terlihat sangat menawan, tapi jangan sampai terkejut jika sang maestro jalanan ini sanggup mengalahkan lawan-lawannya.

1 dari 4 Halaman

Eksterior

Eksterior

Desain eksterior terbilang cukup elegan dan mewah, tapi tetap mempertahankan kesan macho yang selalu dibawanya. Berbekal berbagai aksesoris-aksesoris buatan IMSA, tim ZR Auto begitu percaya diri merombak supercar tersebut jadi makin istimewa.

Beberapa sudut sangat terlihat jelas sudah mengalami perubahan, termasuk size bodi yang rupanya dipermak lebih bongsor. Satu identitas ini ternyata menjadikan Murcielago karya mereka paling berbeda di dunia.

Lamborghini Murcielago

Dandanan modern dengan penyematan aksesoris IMSA tidak hanya dominan dari wujud bodi, tapi juga mencakup aksesoris lain yang juga tak luput dari sentuhan seperti spoiler di sudut buritan.

 

2 dari 4 Halaman

Kaki-kaki

Kaki-kaki

Dibalik wajahnya yang garang, ada kaki-kaki super kuat yang menjadikannya begitu bergaya kala digeber di panasnya aspal jalanan. Adalah roda-roda buatan Pirelli Rosso yang sudah terkenal dengan ramuan ajaib mereka, hingga membuat roda-roda supercar makin indah.

Bagian velg masih menggunakan buah tangan IMSA 11 inchi yang diserasikan dengan balutan ban Pirelli Rosso 265/30/ZR, berdimensi 19 inchi untuk roda depan dan 13 inchi untuk roda belakang.

Lamborghini Murcielago

Komponen unik yang sangat berguna saat rem mobil dalam keadaan panas, terletak pada ventilasi udara baik di roda depan dan belakang mobil. Fungsi dari fitur ini adalah memberikan udara paksa kepada komponen rem agar lebih cepat dingin.

3 dari 4 Halaman

Interior

Interior

Tak kalah menarik dari sudut eksteriornya, sentuhan berkelas juga bisa dirasakan dari kustom interior yang secara keseluruhan dibalut oleh sentuhan mewah brand papan atas, Versace. Menurut pemilik bengkel modifikasi ZR Auto, Zahir Rana, kepada gtspirit beberapa waktu lalu, Murcielago full edisi Versace memang sangat sulit dijumpai.

Lamborghini Murcielago

Pernyataan tersebut mengukuhkan posisi supercar ini bahwa, modifikasi tersebut bukan karya sembarangan, alias sangat spesial di dunia.

Lamborghini Murcielago

4 dari 4 Halaman

Dapur Pacu

Dapur Pacu

Lebih dalam mengungkap soal performa, supercar ini tidak ubahnya seperti petarung yang bukan hanya bermodal tampang, tapi juga otot-ototnya. Mobil super satu ini mampu menghasilkan tenaga kuda hingga 1.300 hp yang merupakan hasil tunningan Heffner.

Komponen rahasia peledak performa tersebut terletak pada jantung pacu twin turbo yang dikawinkan dengan perkakas lain penunjang daya mobil. Tak tanggung-tanggung, Heffner ternyata menginstal Pankl connecting rods, JE pistons plus kompresi rasio 9.0 - 1.

Lamborghini Murcielago

Selain itu, guna mengoptimalkan daya namun tetap mempertahankan kondisi mesin stabil dan dingin, tim berlanjut dengan merombak pendingin mesin berbasis air menjadi pendingin berbasis udara. Teknologi tersebut secara keseluruhan terkendali penuh dengan adanya piranti AEM engine management system. Super sekali!

(kpl/sdi)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami