Super Irit, Konsumsi BBM Toyota Raize Diklaim Tembus 18 Km/liter

Toyota Raize memiliki mesin 1.000 cc atau 1 liter yang dilengkapi dengan turbo. TAM mengklaim konfigurasi tersebut tetap powerful meski pun hanya memiliki tiga silinder.

Senin, 03 Mei 2021 13:15
Super Irit, Konsumsi BBM Toyota Raize Diklaim Tembus 18 Km/liter Toyota Raize (TAM)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah meluncurkan Raize yang merupakan SUV kompak bermesin turbo. Mobil ini juga merupakan olah kombinasi Toyota-Daihatsu yang kembar dengan Rocky.

Toyota Raize memiliki mesin 1.000 cc atau 1 liter yang dilengkapi dengan turbo. TAM mengklaim konfigurasi tersebut tetap powerful meski pun hanya memiliki tiga silinder. Di sisi lain, konsumsi bahan bakarnya pun optimal dan sangat irit.

Menurut keterangan Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Raize memiliki tingkat efisiensi BBM hingga 5,6 liter/100 Km.

"Kalau yang 1 liter, itu kalau enggak salah per 100 Km 5,6 liter ya. Ini kondisinya variasi ya, jadi dalkot, luar kota,"

1 dari 4 Halaman

Bila saja diubah ke hitungan lain, Dimas Aska, Head of Media Relations TAM menyebut angka 1:17,8 - 18 Km/liter.

"Mungkin kalau kita convert itu mungkin sekitar 17,8 - 18 Km/liter, " balas Dimas.

Toyota Raize hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

 

2 dari 4 Halaman

Bagi pelanggan yang ingin tampilan SUV lebih sporty maka dapat memilih varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT. Untuk tipe 1.0T mulai tersedia dan dapat dipesan sejak 30 April 2021, sementara untuk tipe 1.2 akan hadir di semester ke dua tahun ini.

Toyota Raize mempunyai dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Meski begitu, Raize tetap terlihat proporsional berkat wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

 

3 dari 4 Halaman

Kesan sebuah SUV yang gagah, sporty, dan atraktif tampak dari aplikasi bumper trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan. Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada tipe 1.0T.

Sementara itu, interiornya lapang dan juga dilengkapi fitur dengan teknologi terdepan seperti terpasang MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

 

4 dari 4 Halaman

Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS adalah Toyota Safety Sense yang merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model di segmen high—premium.

Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah memiliki fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

(kpl/sdi)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami