Super Irit, BMW i8 Bahkan Dikembangkan dengan Mesin Hydrogen

Ekspektasi pun muncul dan mengarahkan pada total power yang sanggup menembus angka 450 hp.

Kamis, 02 Juli 2015 18:45
BMW i8 by thedetroitbureau
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Sport-hybrid BMW i8 dikenal sebagai salah satu mobil dengan penampilan fisik yang sangat sinis, mewah dan terlebih lagi hemat bahan bakar. Di Indonesia BMW i8 bahkan sudah tersedia di dealer Prestige Motorcars dengan kisaran harga mulai Rp 4 miliar.

Meski telah mencapai kesuksesan mereka terhadap punggawa tersebut, BMW sebagai pabrikan otomotif terpandang di dunia tak lantas berhenti bereksperimen dan mengembangkan performa i8 kebanggaanya.

Ekspektasi pun muncul akan ditanamkannya mesin yang lebih perkasa dan mengarahkan pada total power yang sanggup menembus angka 450 hp. Setelah itu, baru-baru ini BMW malah memamerkan i8 yang disempurnakan dengan prototype fuel-cell hydrogen. Sebelum nantinya diluncurkan sebagai versi produksi, ia masih harus mendalami berbagai eksperimen di Jerman.

Hampir keseluruhan desain dan rancang DNA i8 Hydrogen berdasar pada model unit yang ada sekarang ini. Kerennya lagi, lapisan cangkang terluar dirinya dilapisi serat-serat karbon fiber dan sudah ditambah dengan wind tunnel.

Jika dibandingkan dengan BMW i8 versi hybrid, jelas seri i8 Hydrogen ini lebih kaya estetika sehingga menonjolkan citra diri nan lebih agressif. Perhatikan saja pada model grille barunya dan juga sentuhan sinis dari headlamps model upgrade itu.

Menurut pemaparan GTSpirit, Kamis (02/07), penelitian BMW i8 ini sudah berlangsung sejak tahun 2012 lalu. Akan tetapi, pihak produsen tidak mengungkap banyak spesifikasi detail mengenai versi ini. Rencananya, BMW i8 akan dipersiapkan untuk siap diproduksi setidaknya lima tahun mendatang.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami