Supaya Bisa Beli Oli yang Tepat, Tonton Video Berikut

Beda mobil, beda pula olinya. Nah biar tak salah pilih jenis oli, masuk dan tonton video berikut ini!

Sabtu, 06 Januari 2018 17:15
Oli Mobil (Foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Memiliki kendaraan baik roda dua atau pun empat datang dengan segudang konsekuensi yang harus dilakukan dan ditanggung selaras dengan kelebihan mereka untuk membawa kita ke suatu tempat. Dan salah satu yang harus dilakukan tentunya adalah perawatan bagi kendaraan supaya tetap awet, seperti mengganti oli contohnya.

Tapi untuk memilih oli, seperti bagi mobil misalnya, agak gampang-gampang susah. Karena berbeda mobil, berbeda pula olinya. Mobil yang dikategorikan sebagai mobil sport, offroad ataupun bermesin besar tentu akan memiliki kebutuhan oli yang berbeda dengan mobil yang biasa dipergunakan sehari-hari.

Jenis oli konvensional dan sintetis jadi pertimbangan pula untuk memasukkannya ke dalam mesin mobil. Belum lagi angka yang tertera pada botol oli, dimana angka tersebut akan menentukan viskositas atau kepadatan oli. Bagi mobil yang memiliki kebiasaan sebagai mobil sport maka oli yang lebih encer akan lebih direkomendasikan seperti oli yang berlabel 5W40.

Di sisi lain, mobil urban yang biasa dipergunakan secara rutin bisa menggunakan oli yang lebih kental karena penggunaannya yang tidak seekstrim mobil sport. Hal ini disebabkan karena memang proses pemanasan mesin tidak diharuskan untuk langsung sangat cepat seperti pada mobil sport. Nah, selengkapnya Otolovers bisa melihat video berikut!

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami