Suksesor Nissan Rogue Siap Luncur, Begini Impresinya

'Adik' dari Nissan Rogue yang versi Indonesianya adalah X-Trail ini, kabarnya bakal siap diperkenalkan sebelum 2017 nanti

Kamis, 06 Oktober 2016 18:15
Nissan Rogue (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - X-Trail sukses membuat media-media di Indonesia terpana dengan eksistensinya di tahun 2014 yang lalu. Sehingga mobil keluaran Nissan tersebut juga mendapatkan gelar mobil terbaik dari berbagai pihak di tahun yang sama untuk kelas SUV.

Setelah beberapa saat eksis dan lebih dikenal di Indonesia, Nissan yang juga memroduksi X-Trail dengan nama Rogue di negara lain ini terindikasikan akan segera mendapatkan pembaharuan. Minor memang, namun harian Carscoops menunjukkan impresinya.

Logo Nissan dengan krom yang ada di bagian gril beserta lampu LED tetap setia menemani mobil ini selayaknya pada X-Trail yang sudah ada sebelumnya. Dengan calon pesaing seperti Outlander dan Sportage, Rogue kemudian ditambahkan ban berukuran 19 inci pada model SLnya.

Masalah mesin, rasanya Rogue tak perlu diragukan keandalannya. Lantaran mesin 2,5 liter plus tenaga hingga 180 daya kuda menghiasi ruang kap mobil ini. Dan ternyata Nissan menanamkan pada Rogue, mesin dari Nissan Altima, sehingga tak akan mengherankan jika sensasinya cukup mirip.

Fitur juga tak ketinggalan kembali diimprovisasi oleh Nissan, penambahan lane-keeping assistance, adaptive cruise control diklaim kali ini sudah lebih baik daripada Nissan Rogue sebelumnya. Sayang, tak cukup jelas apakah electric door di bagian belakang dipertahankan atau tidak.

Secara harga belum ada pengumuman resmi berapa range Nissan Rogue, hanya saja spekulasi yang dituliskan oleh Carscoops menyebutkan kisaran harga antara US$35.000, dan diperkirakan mulai diperkenalkan pada November 2016 ini.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami