Sukses di Indonesia, Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport di Inggris Pada 2018

Melihat potensi pasar yang begitu pesat, akhirnya pabrikan asal Jepang tersebut memutuskan untuk memperkenalkan Pajero Sport ke tanah Britania Raya.

Senin, 13 November 2017 20:00
Foto: Mitsubishi
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sejak meluncur pada tahun 2016 silam, Mitsubishi Pajero Sport membuktikan diri menjadi SUV yang paling digemari bukan hanya di Indonesia, namun seantero wilayah ASEAN.

Melihat potensi pasar yang begitu pesat, akhirnya pabrikan asal Jepang tersebut memutuskan untuk memperkenalkan Pajero Sport ke tanah Britania Raya.

Sama seperti Pajero Sport yang beredar di Indonesia, SUV yang dinamai ulang menjadi Shogun Sport ini bakal hadi di Negeri Ratu Elizabeth pada tahun 2018 mendatang dengan membawa dapur pacu 4N15 2.400 cc MIVEC Turbocharged and Intercooled. Setting-an dari pihak Mitsubishi membuat tenaganya lebih besar dari tipe yang sama, yakni 181 PS pada putaran mesin 3.500 rpm.

Urusan manuver, Mitsubishi menyematkan ASC (Active Stability Control) yang menjaga kestabilan dan keseimbangan kendaraan saat bermanuver. Ada ATC (Active Traction Control) yang mencegah slip roda saat akselerasi atau saat roda kehilangan traksi.

Ada pula HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi menahan kendaraan beberapa saat (2-3 detik) ketika melepas pedal rem di tanjakan, serta ada TSA (Trailer Stability Assist) pengemudi tetap stabil berkendara meskipun menarik beban yang berat.

Untuk urusan kenyamanan pun disesuaikan. Misalnya saja, ada perbaikan di sektor level kebisingan. Perbaikan pun dilakukan pada body mounting atau titik-titik yang mempertemukan bodi dan kaki-kaki sehingga lebih mengurangi tingkat kebisingan di dalam kabin.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami