Suhu Politik Reda, Mitsubishi Bahas Efek Mobil Baru

Kondisi terkini terkait perpolitikan di Indonesia, Mitsubishi melihat bahwa pergerakan pasar juga dipengaruhi hadirnya kendaraan baru

Rabu, 06 November 2019 19:15
Suhu Politik Reda, Mitsubishi Bahas Efek Mobil Baru SUV Xpander (Mitsubishi)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Suhu politik dipandang mereda selepas susunan pemerintahan diumumkan secara resmi untuk periode 2019-2024. Kondisi ini dianggap sebagai sinyal positif termasuk pula dalam industru kendaraan bermotor.

Mitsubishi sebagai salah satu brand yang tengah populer lewat Xpander dan diisukan menyiapkan versi crossover atau SUV Xpander juga memandang demikian.

Lebih jauh, dengan kondisi terkini terkait perpolitikan di Indonesia, mereka melihat bahwa pergerakan pasar terutama terhadap Mitsubishi juga dipengaruhi hadirnya kendaraan baru.

"Ya suhu politik juga sudah mereda. Kalau bicara passanger car sangat dipengaruhi produk-produk baru. Kalau bicara Mitsubishi, produk baru akan mempengaruhi demand," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales and Markeing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat kunjungan ke kantor Kapanlagi Youniverse di Jakarta, Rabu (6/11).

1 dari 2 Halaman

Rencana SUV Xpander

Rencana soal crossover atau SUV Xpander sendiri agaknya klop dengan kondisi terbaru ini. Terlebih lagi, bocoran siluet kendaraan tersebut telah beredar di media sosial.

Terkait itu, kondisi pasar Indonesia pun masih menjajikan bagi Mitsubishi. Sebab, di tengah pertumbuhan yang stabil, tingkat kepemilikan kendaraan masih terbilang kecil.

"Indonesia juga kan pasarnya besar. Tapi tingkat kepemilikan masih kecil. Pertumbuhan ekonomi makro Indonesia juga cenderung stabil. Dari sini tidak terlalu pesimis," ujarnya.

2 dari 2 Halaman

Penjualan Mitsubishi

Mitsubishi sendiri merasa yakin akan tetap mempertahankan posisi di 4 besar penjualan otomotif nasional tahun depan. Bahkan bukan tidak mungkin menyodok 2- 3 besar mengingat sebentar lagi mereka akan meluncurkan New MPV Crossover.

“Kami berharap model baru akan meningkatkan demand kita. Bicara kompetisi, Mitsubishi punya produknya. Posisi Mitsubishi cukup baik, dalam artian setiap produk kita itu berada di posisi atas, menjadi market leader, seperti Pajero, Triton, Xpander. Xpander memang bukan nomor satu tapi bersaing kuat di atas,” kata Irwan.

Hingga November 2019 ini Mitsubishi menguasai 28 persen pasar mobil nasional dan berharap di tahun depan terjadi peningkatan. “Tahun ini pasar turun cukup signifikan 10 persen. Bahkan di kelas small MPV turunya 14 persen. Sementara market share kita relatif bagus, diangka 28 persen,” tutup Irwan.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami