Suguhan Performa Dahsyat All-New Ford Focus RS!

Sosoknya kian trendi dengan bungkusan kostum eksterior yang menawan, rupanya di balik dapur pacunya tersembunyi power yang tak bisa diremehkan!

Jum'at, 26 Juni 2015 16:45
All-new Ford Focus RS
Editor : Sony

Otosia.com -

Lama sejak debut perdana di Geneva Motor Show bulan Februari lalu, output dapur pacu sosok generasi ketiga sang hot hatch All-new Ford Focus RS akhirnya secara resmi dipublikasikan ke hadapan para penggemar.

Generasi ketiga Focus RS dijamin menggoda pecinta kecepatan dengan suguhan output tenaga sebesar 345 hp/6.800 rpm. Menyeimbangi power tesebut, torsi puncak mobil ini mampu mencapai angka 440 Nm/2000-4.500 rpm.

Sekiranya output tersebut dirasa masih kurang memuaskan. Tersedia pula fitur overboost yang membuat hard acceleration hatchback seksi ini makin mantap selama 15 detik dengan meningkatkan torsi puncaknya sampai menembus angka 470 Nm.

Rahasia kehebatan tersebut bersumber dari mesin EcoBoost 4-silinder berkapasitas 2.3 liter yang sama dengan kepunyaan muscle car kebanggaan Amerika, Ford Mustang.

Tapi jangan salah, justru milik Focus RS terbaru ini diklaim 10 persen lebih kuat dibanding milik Mustang berkat penanaman turbocharger, air intakes dan sistem pembuangan yang telah di-upgrade serta radiator anyar yang lebih besar ketimbang versi terdahulu.

All-new Ford Focus RS dijadwalkan bakal menghiasi salah satu ajang paling bergengsi Goodwood Festival of Speed dalam waktu dekat yang kehebatannya akan digeber secara maksimal oleh sang bintang Gymkhana sekaligus jawara World Rallycross, Ken Block.

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami