Sudah Rampung, Hypercar Mercedes-AMG Project One Siap Produksi Tahun 2020

Beberapa kolektor sudah memesan mobil tersebut, dengan jumlah produksi yang hanya mencapai angka 275 unit saja, sedangkan proses produksi akan dimulai pada 2020 mendatang.

Sabtu, 21 Oktober 2017 19:15
Foto: Mercedes-AMG
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Menyusul dominasi Mercedes di balap F1, hypercar Mercedes-AMG yang akan diberi nama Project One ini akhirnya akan benar-benar diproduksi.

Penampilannya sangat agresif berkat kehadiran roof scoop dan fender besar, menemanilampu utama LED dan tulisan "AMG" pada bagian depan.

Dan lagi, pihak Mercedes-AMG telah memamerkan mesin yang sama seperti yang digunakan oleh Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di Formula 1 ke dalam AMG Project One.

Mesin Mercedes-AMG di F1 sendiri merupakan hybrid turbo V6 berkapasitas 1.600 cc dan mampu memuntahkan tenaga sebesar 700 HP.

Namun, mengingat mesin di Formula 1 sedikit dibatasi, jantung penggerak didalam Mercedes-AMG Project One akan sedikit lebih besar dan sanggup menelurkan 1.000 HP.

Selain tenaga dari pembakaran internal, Mercedes-AMG Project One juga ditenagai oleh setidaknya 4 motor elektrik yang 2 diantaranya terdapat pada roda depan.

Motor elektrik tersebut mampu berputar hingga 50 ribu rpm, yang mana motor elektrik ketiga membantu kerja dari turbonya, dan yang keempat memberi tenaga lebih pada mesin 1.6 liter V6-nya.

Tiap motor elektrik tersebut sanggup menghasilkan 160 hp, sedangkan yang terdapat pada unit turbo memberi dorongan ekstra sebanyak 120 hp.

Mercedes AMG menyatakan bahwa unit mesin ini tidak akan mengalami gejala turbo-lag. Bahkan, lebih responsif ketimbang dapur pacu V8 NA.

Hasilnya, Mercedes-AMG Project One dipastikan memiliki tenaga buas, dengan akselerasi dari 0 ke 200 km/jam dalam waktu 6 detik dan kecepatan puncak hingga 350 km/jam.

Meski begitu hypercar terbaru karya Mercedes ini bisa diajak jalan-jalan dengan mesin elektrik saja sejauh 25 km.

Transmisinya sendiri menggunakan unit manual-otomatis 8-percepatan yang khusus dibuat untuk Project One dan tenaganya dikirim ke roda belakang.

Untuk bagian sasis, Mercedes-AMG Project One akan memakai monokok yang terbuat dari serat karbon dan menggunakan pintu gullwing seperti milik Mercedes-AMG SLS.

Bagian interiornya sendiri terdapat sepasang layar HD, sementara roda kemudinya dibuat mirip seperti miliki mobil F1, berikut tuas-tuas untuk mengatur pengendalian.

Beberapa kolektor sudah memesan mobil tersebut, dengan jumlah produksi yang hanya mencapai angka 275 unit saja, sedangkan proses produksi akan dimulai pada 2020 mendatang.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami