Sudah Cuma Dibuat Berwarna Merah, Cat Ferrari F40 Sangat Tipis

Konon, untuk sebuah Ferrari F40 hanya menggunakan 2 liter cat saja, sehingga catnya begitu tipis dan lapisan serat karbonnya dapat terlihat.

Rabu, 02 Agustus 2017 19:45
Foto: Ferrari
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Ferrari F40 hingga kini menjadi salah satu mobil legendaris Ferrari karena bentuk dan predikatnya sebagai Ferrari paling bertenaga pada zamannya.

Mobil yang merupakan karya terakhir dari sang pendiri, Enzo Ferrari, ini dari awal dibuat untuk menggambarkan bagaimana sebuah Ferrari sejati seharusnya.

Salah satu keunggulan utama dari Ferrari F40 adalah bagaimana bobot yang enteng menjadi menu utama, sehingga apapun yang bisa dibuat ringan, maka bakal digunakan.

Termasuk diantaranya adalah cat merah Rosso Corsa yang identik dengan Ferrari. Konon, untuk sebuah Ferrari F40 hanya menggunakan 2 liter cat saja, sehingga catnya begitu tipis dan lapisan serat karbonnya dapat terlihat.

Pihak pabrikan berlambang kuda jingkrak tersebut juga diketahui ogah ribet dengan permintaan pelanggan dan seluruh F40 yang keluar dari pabrik Ferrari di Maranello hanya dilabur dengan warna merah Rosso Corsa.

Jika pun ada yang meminta Ferrari F40 dengan warna lain, maka mobil tersebut bakal di oper ke pihak perancang F40, Pininfarina, untuk di cat ulang menjadi hitam atau kuning.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami