Sudah Ada Y-Connect, Perlukah Aplikasi My Yamaha Motor Bagi Bikers NMax?

Meski ada Y-Connect, pemilik All New NMax tetap memerlukan aplikasi My Yamaha Motor terutama informasi dealer, KSG dan KSB.

Selasa, 21 April 2020 17:15
Sudah Ada Y-Connect, Perlukah Aplikasi My Yamaha Motor Bagi Bikers NMax? Pembeli NMax tetap butuh Aplikasi My Yamaha Motor (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini meluncurkan Mobile Apps terbaru bernama My Yamaha Motor. Aplikasi My Yamaha Motor dikembangkan khusus untuk memberikan kemudahan akses informasi yang lengkap bagi seluruh pengguna motor Yamaha.

Aplikasi tersebut berisi terkait informasi pelayanan purna jual (after sales service), informasi jaringan dealer resmi Yamaha yang ada di seluruh Indonesia serta informasi terkait produk, event dan promo yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia.

Saat akhir tahun lalu Yamaha juga meluncurkan aplikasi Y-Connect untuk pengguna All New NMax. Jika sudah ada Y-Connect, lantas masih perlukah aplikasi My Yamaha Motor bagi pengguna NMax?

 

1 dari 3 Halaman

Menurut Antonius Widiantoro, Manager Public Relation YIMM, meski konten dan informasi kedua aplikasi tersebut berbeda, pemakai All New NMax tetap mememerlukan beberapa informasi di aplikasi My Yamaha Motor yang tidak ada di Y-Connect.

"Tetap membutuhkan, karena ada beberapa fitur di My Yamaha Motor yang tidak dimiliki oleh Y-Connect seperti informasi dealer, reminder KSG (Kartu Service Gratis) dan KSB (Kartu Service Berkala), informasi event promo dan produk Yamaha," jelas Anton.

Aplikasi My Yamaha Motor berisi informasi motor dan servis, seperti panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan KSG dan KSB. Kemudian ada pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait Servis Gratis, 3 hari sebelum masa KSG habis dan Servis Berkala, 3 bulan setelah servis terakhir.

2 dari 3 Halaman

Ada juga pemberian nilai kepuasan (rating) setelah melakukan servis di dealer dan riwayat layanan perawatan motor.

Lainnya adalah Informasi Dealer, berupa pemberitahuan lokasi dealer terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh dealer tersebut, serta informasi seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk dealer-dealer tertentu yang ada di sekitar lokasi tempat tinggal konsumen.

3 dari 3 Halaman

Terakhir, Informasi Produk, Event & Promo, yakni informasi perihal produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia.

Untuk menikmati seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, pemilik sepeda motor Yamaha diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi.

Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran. Aplikasi My Yamaha Motor saat ini baru tersedia dalam platform Andorid dan akan tersedia juga untuk iOS dalam beberapa bulan ke depan.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami