Subaru Forester e-Boxer Resmi Diperkenalkan di Singapura, Apa yang Baru?

Subaru resmi memperkenalkan tampilan terbaru dari line up andalannya yaitu Subaru Forester e-Boxer di Singapore Motor Show 2019.

Kamis, 10 Januari 2019 17:45
Subaru Forester e-Boxer 2019 (Paultan)
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Subaru resmi memperkenalkan tampilan terbaru dari line up andalannya yaitu Subaru Forester e-Boxer di Singapore Motor Show 2019. Dilansir dari Paultan, model ini merupakan versi hybrid dari model SUV generasi kelima.

Seperti model Subaru umumnya, mesin boxer adalah sumber utama tenaga pada mobil ini. Dalam hal ini, mereka menggunakan mesin FB20 yang berkapasitas 2.0L yang disedot secara alami dan menghasilkan tenaga 145 PS pada 6.000 rpm serta torsi 188 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin ini menghasilkan daya yang sedikit lebih rendah dibandingkan XV terbaru (156 PS / 196 Nm) namun kelemahan tersebut dapat di back-up oleh motor listriknya yang memiliki tenaga 13,6 PS dan torsi 65 Nm.

Motor listrik tersebut ditempatkan dalam Lineartronic CVT, dan menarik daya dari baterai lithium-ion 4,8 Ah yang terletak bawah lantai kargo belakang, serta mampu mengisi ulang melalui pengereman regeneratif atau mesin.

Subaru Forester e-Boxer 2019 (Paultan)

Untuk melengkapi powertrain tersebut, mobil ini akan digerakkan oleh sistem penggerak All Wheel Drive sepenuhnya dengan mode X-mode dan SI Drive. SUV hybrid ini mampu berjalan hanya menggunakan tenaga listrik pada kecepatan rendah untuk jarak terbatas seperti ketika berjalan dari berhenti.

Sedangkan pada kecepatan sedang, mesin dan motor listrik akan bekerja bersama untuk menghasilkan efisiensi yang lebih baik. Sementara pada kecepatan tinggi, mobil ini hanya akan didorong oleh mesinnya sambil tetap mengisi daya baterai pada listriknya.

Tidak terdapat mode khusus untuk menjalankan powertrain pada sumber daya tertentu, semuanya akan ditentukan oleh sistem yang ada didalam mobil ini.

Subaru Forester e-Boxer 2019 (Paultan)

Secara visual, tidak terdapat perbedaan secara signifikan dari model Forester standar, hanya penambahan emblem 'e-Boxer' yang menjadi salah satu pembedanya. Begitupun pada sisi interior, satu-satunya perubahan dari interior mobil ini yaitu pada tampilan dasbor atas, yang sekarang memiliki layar khusus untuk melihat status sistem hybrid.

Bagasi juga mendapat sedikit perubahan. Hal tersebut dikarenakan untuk mengakomodasi penyimpanan baterai Forester e-Boxer. Sehingga kini, kapasitas bagasi mobil ini hanya berukuran 509 liter, tentu lebih kecil dibandingkan dengan varian non-hybrid yang berkapasitas 520 liter.

Untuk urusan fitur, di Singapura mobil ini memiliki fitur dual zone automatic climate control dengan ventilasi belakang. Sunroof, jok kulit, powered seats yang dilengkapi dengan fungsi memori untuk pengemudi, sistem infotainment dengan layar sentuh delapan inci, serta pelek 18 inci dan rangkaian sistem keamanan aktif EyeSight.

SUDAH BACA INI BELUM?

 (kpl/ikb/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami