Stiker Khusus 'Pelat Merah' Mulai Dipasang

Kendaraan dinas, kementerian, dan lembaga pemerintahan serta BUMN dan BUMD mulai hari ini dipasangi stiker berwarna oranye bertulisan 'Tidak Menggunakan BBM Bersubsidi'. Hal ini merupakan bagian dari kebijakan untuk tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bagi kendaraan instansi pemerintah, BUMN, dan BUMD efektif terhitung sejak tanggal 1 Juni ini.

Jum'at, 01 Juni 2012 13:45
Stiker 'Anti-BBM Bersubsidi' untuk mobil instansi Pemerintah (Foto: Wahyu)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Kendaraan dinas, kementerian, dan lembaga pemerintahan serta BUMN dan BUMD mulai hari ini dipasangi stiker berwarna oranye bertulisan 'Tidak Menggunakan BBM Bersubsidi'. Hal ini merupakan bagian dari kebijakan untuk tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bagi kendaraan instansi pemerintah, BUMN, dan BUMD efektif terhitung sejak tanggal 1 Juni ini.

Stiker khusus 'peminum Pertamax' tersebut merupakan penerapan dari Peraturan Menteri ESDM Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pengendalian Penggunaan Bahan Bakar Minyak.

"Stiker sudah diserahkan. Lalu supaya ditempel di semua mobil milik pemerintah. Kalau pelat merah gampang dikenali.  Pelat hitam, prioritas dipasangi stiker," ujar Menteri ESDM Jero Wacik belum lama berselang.

Tujuan dari pemasangan stiker ini adalah menjaga agar konsumsi BBM tertentu tidak lebih dari 40 juta kiloliter pada tahun ini. Adapun penghematan BBM melalui pelaksanaan Perpres 15 tahun 2012 adalah mengurangi konsumsi BBM tertentu dari 47 juta kiloliter saat ini menjadi 44 juta kiloliter.

"Para menteri dan sekjen harus memelopori penghematan ini. Niatnya harus keras. Inilah cara kita untuk menanggulangi situasi yang sekarang, saudara-saudara. Cek di parkiran, apa ada mobil PNS yang belum dipasangi stiker," tanya Menteri. (kpl/why/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami