Stang Baru Honda CB150R, Lumayan Diajak Meliuk

PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan penyegaran untuk produk-produk sport, kali ini Honda CB150R mendapat enam pembaharuan dan warna spesial edition. Dengan ubahan baru makin terlihat agresif walau dengan mesin yang masih sama.

Minggu, 15 Juli 2018 11:15
Foto by Nazarudin Ray
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com -

PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan penyegaran untuk produk-produk sport, kali ini Honda CB150R mendapat enam pembaharuan dan warna spesial edition. Dengan ubahan baru makin terlihat agresif walau dengan mesin yang masih sama.

"Kami ingin mengapresiasi kepercayaan besar konsumen dengan menghadirkan pilihan terbaru New Honda CB150R StreetFire sebagai partner berkendara terbaik untuk pecinta naked sport bike," ujar Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

AHM memberikan kesempatan kepada awak media untuk test ride CB150R. Karena pembaruan lebih mengarah terhadap penampilan dan kenyamanan maka test ride akan terfokus ke dua poin ini. Untuk penampilan AHM memberikan pembaharuan pada desain baru shroud, bodi samping, rear cowl, wavy disc brake, serta pijakan kaki aluminium.

Secara kasat mata untuk desain motor ini semakin memperlihatkan kegagahan motor sport naked bike, ditambah lagi aksen pada foot step belakang yang sudah menggunakan alumunium sehingga terkesan mewah.

Dalam soal kenyamanan handling ,AHM memperbaharui stang kemudi agar pengendara bisa lebih nyaman untuk melibas jalan dan bermanuver. Hal ini terbilang benar karena awak media diberi kesempatan test ride singkat, di mana posisi berkendara menjadi tidak membungkuk dan lebih mudah dalam bermanuver di jalur test yang membuat motor lebih banyak meliuk dan berbelok .

Tanpa adanya perubahan mesin, Honda CB150R masih tetap agresif dan responsif di setiap tarikan gasnya. Namum pembaharuan di wavy disk brake di bagian rem cakram depan berukuran 276 mm dan rem cakram belakang berukuran 220 mm membuat pengereman lebih mudah di dapat.

Hanya saja, problem lama masih menggganjal, perpindahan gigi ke posisi netral sulit, sehingga harus beberapa kali mencoba hingga muncul petunjuk hijau 'N' di panel indikator.

Dengan adanya pembaharuan ini New Honda CB150R StreetFire ditargetkan terjual 95.000 unit. New Honda CB150R StreetFire tipe Standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga Rp 26.750.000 (OTR Jakarta).

Sedangkan New Honda CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga Rp 27.850.000 (OTR Jakarta). 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami