Ssangyong Siapkan Crossover Pesaing Nissan Juke

Ssangyong diam-diam menyiapkan model pesaing utama Nissan Juke di Jenewa Motor Show bulan depan. Menurut kabar yang dilansir autoexpress.co.uk, penantang baru crossover Jepang ini akan hadir dalam waktu dekat, meski belum ada kata resmi dari pabrikan mengenai rencana peluncuran model produksinya.

Sabtu, 11 Februari 2012 10:17
Konsep Ssangyong pesaing Nissan Juke (Foto: Inautonews)
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - Ssangyong diam-diam menyiapkan model pesaing utama Nissan Juke di Jenewa Motor Show bulan depan. Menurut kabar yang dilansir autoexpress.co.uk, penantang baru crossover Jepang ini akan hadir dalam waktu dekat, meski belum ada kata resmi dari pabrikan mengenai rencana peluncuran model produksinya.

Di Jenewa nanti crossover kompak Ssangyong tidak cuma tampil sebatas mobil konsep, namun sengaja disiapkan untuk masuk produksi. Rumor yang beredar menyebutkan, produk baru tersebut terinspirasi dari Ssangyong XIV-1 konsep yang memulai debutnya di Frankfurt Motor Show bulan September tahun lalu.

Seorang sumber perusahaan mengungkapkan, pesaing baru Nissan Juke ini sengaja disiapkan untuk memenuhi strategi perluasan pasar Ssangyong di Eropa. Crossover baru Ssangyong kemungkinan besar diproduksi dalam dua varian model, tiga pintu dan lima pintu, seperti Range Rover Evoque, dan crossover Ssangyong mendatang sepertinya akan berbasis model konsep XIV-1.

Harga versi entry-level model ini diperkirakan sekitar 14.000 poundsterling dan setara dengan dengan versi termurah Nissan Juke. Seperti diketahui, kendaraan konsep XIV-1 ditujukan untuk segmen B-premium namun bocoran lebih lengkapnya masih dirahasiakan, kecuali fakta bahwa Ssangyong XIV-1 konsep mengusung mesin 1.6-liter empat silinder segaris.  (kpl/nzr/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami