Spyshot Calon Volkswagen Terbaru, Sedang Ikuti Tren?

Mitsubishi, Toyota, Suzuki dan Daihatsu sedang getol memroduksi mobil berkapasitas banyak. Apakah Volkswagen juga ikut di pasar yang sama dengan adanya mobil ini?

Kamis, 18 Agustus 2016 16:15
Mini SUV Volkswagen (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dalam beberapa waktu belakangan, mobil dengan kompartmen yang cukup besar, seperti MPV, SUV maupun crossover seperti mendapatkan spotlight khusus di hati para automaker raksasa dunia. Seperti juga apa yang mungkin sedang dilakukan oleh Volkswagen dalam spyshot berikut.

Mungkin mengikuti pattern yang sudah sebelumnya dilakukan oleh Suzuki SX4, Mitsubishi XM, serta duet Sigra dan Calya, beberapa waktu belakangan lewat harian Carscoops Volkswagen 'kepergok' sedang mencoba sebuah mobil dengan kompartmen besar, bisa jadi seukuran crossover.

Dengan balutan camouflage yang (sayangnya) agak terlalu rapat, sehingga sela-sela body mobil maupun desain tidak bisa diekspos lebih jelas lagi. Namun nyaris bisa dipastikan, mobil dengan dua row penumpang ini positif akan diproduksi.

Dari yang tertera di keterangan Carscoops, mobil ini menggunakan basis Volkswagen Polo yang legendaris. Sekalipun berbasis beda karena Polo adalah hatchback, namun karena body yang agak bongsor dan ground clearance mobil ini juga bisa saja berakhir sebagai sebuah unit crossover atau mini SUV version dari Polo.

Sempat ada indikasi bahwa mobil ini adalah terusan pekerjaan dari T-Cross Breeze yang dahulunya sempat dipamerkan di Geneva Motor Show. Sayangnya T-Cross Breeze adalah mobil dengan atap terbuka, sementara mobil ini memiliki solid-roof.

Ground clearance dari mobil ini terlihat cukup tinggi, meskipun secara kasat mata masih sedikit dibawah saudaranya yakni Volkswagen Tiguan. Nah, kira-kira mobil crossover apa nih yang akan ditawarkan Volkswagen?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami