Sport Car Bikinan Tata Akan Jadi yang 'Termurah' Sedunia?

Tata Motors mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan mobil sport bernama Tamo. Mungkinkah ini akan jadi sport car paling murah di dunia?

Minggu, 05 Februari 2017 16:00
Ilustrasi Tamo by Matthew Swann
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com -

Produsen otomotif asal India, Tata Motors, dikabarkan akan melahirkan sebuah sport car yang dinilai memiliki harga paling murah di dunia. Seperti apa sosoknya?

Tata Motors melalui Automotive News mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan mobil sport bernama Tamo. Ya, namanya yang lucu tersebut diklaim bakal menggunakan teknologi super canggih. Menurut rencana, Tamo akan diperkenalkan kepada khalayak otomotif saat Tata bertandang ke autoshow akbar Geneva Car Exhibition di Swiss bulan Maret nanti.

Perkembangan Tata Motors yang begitu pesat dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan agaknya membuatnya semakin percaya diri dan ingin membuat Tamo sebagai 'brand image' yang tidak pernah dibayangkan oleh publik. Pasalnya, Tata Motors menyebut Tamo sebagai varian spesial yang hanya dibuat sebanyak 250 unit saja jika berhasil diproduksi masal dan terlebih lagi, mobil ini hanya akan tersedia 2 kursi saja - desain mobil ini belum pernah diproduksi oleh Tata.

Selama ini, Tata dikenal sebagai salah satu produsen mobil yang selalu menghadirkan harga relatif terjangkau, pun untuk sport car ini, banyak kalangan berpendapat bisa jadi Tata tidak akan menyasar para orang-orang borjuis saja untuk bisa membeli kreasi mereka.

"Fokus kami adalah untuk mengakses teknologi yang lebih tinggi dan menggapai peluang lain dalam mengambil pasar di seluruh dunia, selain itu juga memulai bisnis untuk membawa proyek ini ke area baru," ungkap Dr. Tim Leverion - Chairman dan Chief Engineer Product Development Tata Motors mengonfirmasi kepada Zing.vn.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami