Sponsor Utama Tim Marquez Ikut Sebut Rossi Tak Sportif

Repsol yang merupakan sponsor utama tim pabrikan Honda ikut menyebut tindakan Valentino Rossi di Sepang, Malaysia akhir pekan lalu merupakan tindakan yang tak bisa diterima dan tak sportif.

Selasa, 27 Oktober 2015 13:00
Valentino Rossi dan Marc Marquez © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Repsol, perusahaan pelumas mesin yang merupakan sponsor utama tim pabrikan Honda ikut menyebut tindakan pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi di Sepang, Malaysia akhir pekan lalu merupakan tindakan yang tak bisa diterima dan tak sportif. Hal ini Repsol sampaikan dalam pernyataan resmi mereka seperti yang dilansir Crash.net.

Rossi dan Marc Marquez mengalami insiden kontroversial pada lap ketujuh, di mana The Doctor dinilai sengaja membuat Marquez terjatuh dan gagal finis. Sang sembilan kali juara dunia pun dijatuhi hukuman tiga poin penalti. Ia pun harus start dari posisi terbuncit di Valencia, mengingat sudah mengantongi satu poin penalti dari San Marino.

"Dani Pedrosa sukses meraih kemenangan besar di Malaysia, kemenangan yang menjadi bayang-bayang tindakan Valentino Rossi yang tak bisa diterima dan tak sportif kepada Marc Marquez. Rossi jelas melakukan aksi yang disengaja, yakni tendangan tak sportif kepada Marquez hingga terjatuh. Meski Marquez tak cedera berkat serangan tersebut, bagi Repsol tindakan Rossi sungguh tak bisa diterima karena mengancam keselamatan Marquez," tulis Repsol.

Perusahaan yang bermarkas di Madrid, Spanyol inipun menyayangkan tindakan Rossi yang mereka anggap melanggar nilai-nilai sportivitas. Mereka bahkan meminta Badan Pengawas Balap lebih tegas dalam menentukan hukuman dan menjaga keselamatan nyawa para pebalap.

"Repsol menilai tindakan tak sportif ini tak berimbang dengan nilai olahraga dan kompetisi. Tanpa nilai-nilai ini, tak masuk akal bagi Repsol berpartisipasi dalam olahraga ini sebagai sponsor. Repsol juga meminta regulasi yang jelas dan tegas atas keselamatan dan integritas para pebalap, menindak tegas tindakan yang kita lihat di Sepang," pungkas Repsol.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami