Sponsor Marc VDS Ingin Rabat Gantikan Redding?

Estrella Galicia 0.0 dikabarkan tengah memaksa Marc VDS Racing untuk menurunkan juara dunia bertahan Moto2, Esteve 'Tito' Rabat di MotoGP musim depan untuk menggantikan Scott Redding.

Selasa, 18 Agustus 2015 17:00
Scott Redding dan Esteve 'Tito' Rabat © Marc VDS Racing
Editor : Kanya

Otosia.com - Sponsor utama Marc VDS Racing, Estrella Galicia 0.0 dikabarkan tengah memaksa tim asal Belgia tersebut untuk menurunkan juara dunia bertahan Moto2, Esteve 'Tito' Rabat di MotoGP musim depan untuk menggantikan Scott Redding, demikian yang dilansir oleh Speedweek.

Rabat yang kini berusia 26 tahun, sejak tahun lalu dikabarkan akan hijrah ke MotoGP, dan pebalap Spanyol itu ingin membela Marc VDS Racing bila hal ini terwujud. Redding yang berusia 22 tahun, musim ini hanya dua kali finis di posisi 10 besar dan tiga kali mengalami gagal finis.

Meski begitu, sang manajer tim, Michael Bartholemy menyatakan pihaknya ingin mempertahankan Redding dan berniat hanya menurunkan satu pebalap tahun depan. Ia juga ingin melanjutkan kerjasama dengan Rabat di Moto2, namun Rabat mengaku bertekad naik kelas tahun depan.

"Setahu saya, rencana MotoGP kami dengan Tito tak mencapai titik temu. Tapi Tito berkata kepada saya, 'Jika aku naik ke MotoGP, maka aku ingin di Marc VDS'. Tapi saya belum mendapat konfirmasi lebih lanjut. Jika begini, kami harus mempersiapkan tim teknis tambahan," ujar Bartholemy.

Saat ini, Redding berada di peringkat ke-14 pada klasemen pebalap MotoGP dengan 37 poin dan merupakan pebalap pabrikan Honda terbuncit. Rabat sendiri berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap Moto2 dengan 145 poin.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami