Curhat SPG Jaga Pameran Otomotif saat Pandemi dan Puasa, Ngeri-ngeri Sedap

Menjaga pameran otomotif dalam situasi pandemi dan puasa tidaklah mudah bagi para SPG atau usher. Bertemu banyak orang setiap hari memiliki risiko tinggi.

Selasa, 20 April 2021 20:45
Curhat SPG Jaga Pameran Otomotif saat Pandemi dan Puasa, Ngeri-ngeri Sedap Usher cantik yang bertugas di booth Mitsubishi (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Para perempuan berpenampilan menarik selalu hadir dan menjadi penoleh mata di masa pameran. Apalagi baru kali ini ada pameran akbar lagi di bidang otomotif, IIMS Hybrid 2021.

Tiga dara usher atau SPG pun kami temui di ajang pameran yang berlangsung di tengah pandemi. Rasa was-was diakui ada, bahkan mereka tetap kuat berdiri dan tersenyum sekalipun berpuasa.

"Takut pasti takut cuma karena Mitsubishi lengkap sarung tangan face shield dan pintar-pinar jaga jarak dengan orang dan minum vitamin," kata Alisha (23 tahun).

 

 

1 dari 5 Halaman

Begitu juga Fathbayy (25 tahun) yang sama-sama bekerja untuk booth Mitsubishi. Freelance model yang juga sedang rajin membuat konten YouTube ini mengaku merasa lebih tenang karena adanya protokol yang ditetapkan oleh Mitsubishi.

Fathbayy dan Alisha

"Kalau takut sih ada tetapi kita di sini sudah menjalankan protokol dengan ketat. Kami pakai masker, sarung tangan, face shiled sedikit ketakutan itu berkurang, standar Mitsubishi. Kalau bicara dengan pengunjung harus dalam jarak 1 meter," ujarnya.

 

2 dari 5 Halaman

Biasanya, ada saja yang ingin berfoto dengan dara-dara manis ini. Namun hal itu juga sejauh ini tidak terjadi.

"Kita tidak pernah sih, paling difotoin sama pengunjung atau paling saya di satu sisi mobil, pengunjung di sisi lain mobil," akunya.

Tak pelak juga dirasakan Astrit Andjani, 25 tahun, yang bekerja di booth Wuling. Animo pengunjung yang tinggi mengingat sudah lama tidak ada gelaran akbar ini membuatnya sedikit ngeri.

 

3 dari 5 Halaman

"Tapi kami di booth ini sudah disiapkan semua, protokol kesehatannya, face shield dan di mana-mana banyak sanitizer," akunya.

Soal fee alias bayaran, semua pada dasarnya mengaku bersyukur. Adanya rezeki semacam ini di tengah pandemi membuat mereka bisa memperoleh penghasilan, bahkan tetapi berpuasa meskipun masa kerja panjang.

SPG booth Wuling

 

4 dari 5 Halaman

"Longshift, lumayan bulan puasa. Kami puasa. Iya. Ada ya capek tetapi juga enggak kerasa karena sambil kerja. Untungnya AC dingin, mungkin haus ya kalau panas-panas," kata Fathbayy.

Sambil puasa, memakai masker yang membuat oksigen semakin tipis, hingga deg-degan karena banyak sekali orang di sekitar adalah tantangan bagi mereka.

 

5 dari 5 Halaman

"Kalau orangtua sih fine-fine aja selama bisa jaga diiri. Kami juga test swab dulu. Sebenarnya kita enggak bisa menghidar yang jauh-jauh banget apalagi kerja kita sama orang asalkan tidak ada kontak fisik," kata Fathbayy.

Yah semoga semua sehat-sehat dan acara berjalan lancar.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami