Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Terkuak, Tanpa SHVS Mild-Hybrid

Kabar soal Suzuki Ertiga yang punya versi diesel bukanlah kabar baru di India. Ertiga bakalan memakai mesin diesel yang dikembangkan sendiri oleh Suzuki.

Selasa, 12 Februari 2019 20:15
Suzuki Ertiga India (Autocar India)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kabar soal Suzuki Ertiga yang punya versi diesel bukanlah kabar baru di India. Ertiga bakalan memakai mesin diesel yang dikembangkan sendiri oleh Suzuki.

Melansir Rushlane, mesin diesel 1.5L itu akan disematkan untuk varian Vdi, ZDi, dan ZDi+. Mesin baru yang menggantikan mesin 1.3L milik Fiat sebelumnya, memiliki tenaga 95 PS dan torsi 225 Nm.

Besaran torsi itu yang membuat mesin Suzuki tersebut diberi nama DDiS 225. Tak seperti mesin 1.3L, mesin diesel 1.5L tak mendapatkan tambahan teknologi seperti SHVS mild-hybrid.

Dengan demikian harga Suzuki Ertiga diesel disebut juga akan ikut naik. Maruti Suzuki India Limited dikabarkan akan merilis Ertiga diesel itu bulan depan.

Selain Ertiga, Suzuki juga akan menanam mesin diesel baru itu untuk Ciaz. Sama dengan Ertiga, ada tiga varian Ciaz yang akan punya versi mesin diesel, yakni Delta, Zeta, dan Alpha.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami