2 Harga Datsun Cross Baru, Bekas, dan Kredit Oktober 2019

Mobil crossover baru yang belum lama dirilis untuk pasar Indonesia merupakan Datsun Cross. Kehadiran Datsun Cross menjadi angin segar untuk penggila crossover. Pasalnya mobil satu ini memiliki desain yang cukup menarik di era modern seperti ini.

Senin, 14 Oktober 2019 15:45
2 Harga Datsun Cross Baru, Bekas, dan Kredit Oktober 2019 Datsun Cross (datsun.co.id)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Mobil crossover baru yang belum lama dirilis untuk pasar Indonesia merupakan Datsun Cross. Kehadiran Datsun Cross menjadi angin segar untuk penggila crossover. Pasalnya mobil satu ini memiliki desain yang cukup menarik di era modern seperti ini.

Pasar mobil crossover di Indonesia memang sedang berkembang pesat. Penyebabnya adalah mobil crossover yang merupakan penggabungann antara dua segmen mobil menjadi satu. Paling umum dalam penggabungan ini adalah pada segmen mobil SUV dengan mobil hatchback.

Jika melihat dari penggabungan ini pada dasarnya yang paling utama hanya sebatas pada desain dan dimensi. Untuk harga Datsun Cross tetap memiliki kisaran harga Datsun Cross untuk segmen crossover.

Dengan harga Datsun Cross yang ditawarkan ini merupakan sebuah perjudian. Karena ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen. Jika harga Datsun Cross yang murah pasti Datsun Cross akan laris di pasaran. Akan tetapi, apabila spesifikasi yang diusung tidak begitu mumpuni pastinya Datsun Cross akan ditinggalkan oleh konsumennya.

Untuk membuktikan hal tersebut akan diulas antara spesifikasi dan harga Datsun Cross, serta simulasi kredit harga Datsun Cross. Karena dengan adanya review ini otolovers tidak akan bimbang lagi apabila ingin membeli 2 harga Datsun Cross dan membawanya ke rumah.

1 dari 14 Halaman

Harga Datsun Cross Oktober 2019

Harga Datsun Cross Oktober 2019

Masih belum ada perubahan harga Datsun Cross pada bulan Oktober ini.

Tipe Datsun Cross

Harga Datsun Cross

Datsun Cross 5MT

Rp161.490.000

Datsun Cross CVT

Rp173.990.000

Harga Datsun Cross September 2019

Untuk harga Datsun Cross di bulan September ini masih sama dengan banderol harga pada Agustus lalu.

Tipe Datsun Cross

Harga Datsun Cross

Datsun Cross 5MT

Rp161.490.000

Datsun Cross CVT

Rp173.990.000

Harga Datsun Cross Agustus 2019

Masih belum ada perubahan harga Datsun Cross di bulan Agustus atau sama dengan harga di bulan Juli lalu.

Tipe Datsun Cross

Harga Datsun Cross

Datsun Cross 5MT

Rp161.490.000

Datsun Cross CVT

Rp173.990.000

 

Mendapatkan mobil Datsun Cross dengan kualitas masih baik cukup sulit, apalagi mobil bekas. Karena mobil bekas pasti ada cacatnya. Makanya harus selalu cermat, karena tidak mau kan mendapatkan mobil bekas kecelakaan atau banjir.

Nah, untuk saat ini Otolovers sudah bisa mengecek harga Datsun Cross bekas terbaru hanya dengan mengunjungi situs Jual Beli Otosia.com. Banyak mobil Datsun Cross yang ditawarkan, tunggu apalagi segera klik link berikut ini.

2 dari 14 Halaman

Eksterior Datsun Cross

Eksterior Datsun Cross

Penampilan dari Datsun Cross apabila dilihat dari sisi eksterior memang sangat stylish dan futuristik. Jika dilihat dari depan sampai belakang memang Datsun Cross memiliki keunikan tersendiri dalam segmen crossover. Datsun Cross sendiri memiliki beberapa pilihan warna, diantaranya adalah Silver, Black, White, Gray, Ruby Red, Amber dan Copper.

Datsun Cross didesain dengan bodi cladding yang melindungi bodi mobil dari kerusakan yang bisa terjadi akibat lumpur atau pecaran batu. Ground clearence dari Datsun Cross juga sangat cocok untuk digunakan berkendara disegala medan, pasalnya setinggi 200 mm. Selain itu juga Datsun Cross makin Stylish karena Datsun Cross menggunakan velg ban alloy 15 inch.

Salah satu desain yang membuat karakter mobil semakin kental adalah desain gril. Datsun Cross mempunyai desain gril yang menyerupai desain gril mobil segmen SUV. Desain gril sendiri berbentuk heksagonal yang mempunyai kesan kokoh dan stylish.

Dari sisi penerangan Datsun Cross sudah menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan fog lamp. Ada yang unik dengan desain penerangan Datsun Cross ini, pasalnya antara lampu LED dengan fog lamp hampir menyatu. Padahal hal seperti ini masih jarang ditemui pada desain-desain mobil yang sudah beredar di Indonesia. Kebanyakan ada jarak yang cukup tinggi antara lampu LED dengan fog lamp. Karena hal ini Datsun Cross menjadi sangat kokoh dan sporty.

Pada desain eksteriornya sendiri Datsun Cross sangat menawan. Tidak hanya soal lampu atau lainnya, tetapi karena adanya roof rails yang berwarna perak dan hitam. Roof rails inilah yang membuat Datsun Cross semakin sporty dan gagah, serta mengindikasikan bahwa Datsun Cross dapat menempuh segala medan.

3 dari 14 Halaman

Interior Datsun Cross

Interior Datsun Cross

Desain Interior Datsun Cross tidak kalah keren dibandingkan eksteriornya. Permainan warna pada interior membuat kesan lapang dan mewah pada kabin. Jika pun pemilik masih merasa kabin dari Datsun Cross kurang lapang, maka Datsun Cross masih bisa menjawabnya. Karena ada smart cargo solutions yang berguna untuk menambah luas ruang bagasi dengan melipat kursi bagian belakang.

Permainan warna ini juga membuat kabin terkesan elegan, terutama bagian dashboard. Tidak hanya itu Datsun Cross memang didesain agar pengendara nyaman. Terbukti dengan tempat penyimpanan di pintu sampai holder yang sangat berguna agar barang-barang tidak berserakan. Selain itu, kursi depan dari Datsun Cross dirancang memang untuk kenyamanan dan keselamatan pengendara. Karena desainnya membuat penumpang menempel penuh pada kursi, meskipun itu dalam keadaan menikung.

4 dari 14 Halaman

Mesin Datsun Cross

Mesin Datsun Cross

Berbicara tentang spesifikasi tentunya akan kurang jika tidak membahas mesin Datsun Cross. Dengan harga Datsun Cross pembeli sudah bisa membawa pulang Datsun Cross dengan mesin 3-silinder dengan kapasitas mesin 1198cc. Dari mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 67 Hp dan torsi maksimal 104 Nm.

Jika dilihat dari performa mesin Datsun Cross cukup tangguh untuk mobil kelas crossover. Apalagi Datsun Cross juga tersedia dalam tipe CVT. Dengan tipe model ini pengendara bisa lebih nyaman dan mudah dalam berkendara.

5 dari 14 Halaman

Dimensi Datsun Cross

Dimensi Datsun Cross

Datsun Cross didesain agar nyaman digunakan berkendara. Jika melihat dimensi dari Datsun Cross memang akan nyaman digunakan. Dikarenakan dimensi Datsun Cross dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 1.560 mm. Sedangkan Ground Clearance setinggi 200 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Tidak hanya itu, Datsun Cross akan semakin nyaman digunakan berkendara di segala medan karena telah didukung dengan suspensi yang menjanjikan. Datsun Cross di suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam. Sedangkan jenis shockbreakernya menggunakan Coil Spring.

6 dari 14 Halaman

Keamanan Datsun Cross

Keamanan Datsun Cross

Sebuah mobil memang membutuhkan fitur keamanan yang baik. Hal ini sudah pasti karena jika terjadi kecelakaan sudah sewajarnya sebuah mobil dapat menghindarkan pengendara dari maut atau cedera parah. Dengan harga Datsun Cross pembeli sudah dapat mempunyai fitur keamanan pada Datsun Cross yang terbilang banyak.

Datsun Cross sudah mempunyai fitur kemanan dual airbags. Dengan adanya fitur keamanan ini pengendara akan terhindar dari benturan apabila terjadi kecelakaan. Fitur lainnya adalah sistem rem ABS yang berfungsi untuk menghindarkan Datsun Cross tidak hilang kendali apabila terjadi rem mendadak. Fitur ini berguna untuk mencegah roda mengunci seketika ketika di rem mendadak.

Fitur keamanan lainnya adalah Vehicle Dynamics Control (VDC). Kegunaan dari fitur ini adalah menghindarkan Datsun Cross dari kondisi understeering dan oversteering. Keadaan ini diperoleh dari pengaturan antara output mesin dan rem pada setiap roda.

7 dari 14 Halaman

Kelebihan Datsun Cross

Kelebihan Datsun Cross

Setelah mengetahui spesifikasi tentang eksterior, interior dan mesin dari Datsun Cross, lalu apa sebenarnya kelebihan dari mobil satu ini? jika melihat kelebihannya Datsun Cross merupakan mobil jenis crossover dengan harga Datsun Cross yang cukup murah. Dengan harga Datsun Cross tersebut pembeli sudah dapat menikmati spesifikasi yang cukup menjanjikan dari Datsun Cross.

Datsun Cross dengan ditopang dengan mesin HR12DE membuat performa Datsun Cross menjadi optimal khususnya untuk penggunaan di kawasan urban. Dan kelebihan lainnya adalah dari sisi desain yang khas mobil SUV. Ini tampak pada desain gril Datsun Cross yang telah menyerupai gril mobil-mobil SUV.

8 dari 14 Halaman

Kekurangan Datsun Cross

Kekurangan Datsun Cross

Meskipun Datsun Cross memiliki kelebihan tidak menutup kemungkinan juga bahwa Datsun Cross memiliki kekurangan. Terlebih lagi dengan desain yang khas mobil SUV dan terkesan sporty dan elegan, nyatanya desain keseluruhan Datsun Cross masih mirip dengan Datsu Go+ Panca.

Kekurangan lainnya adalah dengan mesin HR12DE yang memiliki performa optimal untuk penggunaan di kawasan urban nyatanya mesin ini merupakan mesin 3-silinder. Kelemahannya adalah mesin HR12DE membuat pengendara cukup terusik dengan getarannya yang cukup terasa.

9 dari 14 Halaman

Spesifikasi Datsun Cross

Spesifikasi Datsun Cross

Spesifikasi Datsun Cross wajib diketahui oleh para calon pembeli. Karena dengan demikian calon pembeli bisa membandingkan Datsun Cross dengan mobil lainnya yang sejenis. Apakah dengan harga Datsun Cross dan spesifikasi yang diusung lebih baik dibandingkan mobil lainnya yang sejenis.

Jika hal ini sudah bisa didapatkan, maka tentu konsumen dari Datsun Cross akan loyal. Dan tidak menutup kemungkinan bahwa konsumen Datsun Cross akan membeli produk lainnya dari pabrikan Datsun. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari Datsun Cross simak tabel berikut ini.

Mesin: 1198 cc

Performa: 67 Hp (tenaga), 104 Nm (torsi)

Dimensi: 3.995 mm (panjang), 1.670 mm (lebar), 1.560 mm (tinggi), 200 mm (ground clearance)

Suspensi: MacPherson Strut (depan), Torsion Beam (belakang)

Ban: Radial, 175/65 R15

10 dari 14 Halaman

Harga Datsun Cross

Harga Datsun Cross

Mobil Crossover Datsun Cross merupakan mobil yang cukup unik pada desain eksteriornya. Nuansa futuristik dan stylish menjadi konsep utama Datsun Cross. Mobil Datsun Cross sendiri memiliki dua tipe, yaitu Datsun Cross 5MT dan Datsun Cross CVT. Setiap tipe pastinya memiliki harga Datsun Cross yang berbeda-beda.

Untuk harga Datsun Cross tipe 5MT dibanderol harga Datsun Cross sebesar Rp161.490.000. Sedangkan harga Datsun Cross tipe CVT dibanderol dengan harga Datsun Cross senilai Rp172.990.000. Dengan besaran harga Datsun Cross ini membuat mobil crossover Datsun Cross masih terbilang murah. Apalagi spesifikasi dan 2 harga Datsun Cross cukup sebanding.

Tipe Datsun Cross

Harga Datsun Cross

Datsun Cross 5MT

Rp161.490.000

Datsun Cross CVT

Rp173.990.000

Mencari mobil bekas Datsun Cross juga bisa mengecek situs Jual beli mobil terpercaya, yaitu Jual Beli Otosia.com. Banyak varian yang ditawarkan, bahkan bisa menemukan mobil idaman di dekat daerah asal.

Yuk, segera dapatkan mobil idamanmu di sini.

11 dari 14 Halaman

Simulasi Kredit Datsun Cross

Simulasi Kredit Datsun Cross

Masih merasa kemahalan dengan harga Datsun Cross, sebenarnya calon pembeli tidak perlu khawatir. Pasalnya ada simulasi kredit Datsun Cross yang menawarkan harga Datsun Cross yang menarik pula. Hal ini disebabkan dengan adanya sistem kredit memungkinkan pembeli untuk memboyong Datsun Cross ke rumah lebih cepat. Mengapa demikian? karena pembeli hanya membayar uang muka dan angsuran pertama dari harga Datsun Cross yang telah ditentukan.

Pada simulasi kredit Datsun Cross ini pembeli harus membayar angsuran harga Datsun Cross dalam beberapa pilihan, yaitu selama 1 tahun sampai 7 tahun. Setiap pilihan lama angsuran harga Datsun Cross yang harus dibayarkan bergantung uang muka harga Datsun Cross. Semakin besar uang muka harga Datsun Cross, tentu angsuran harga Datsun Cross yang dibayarkan lebih murah.

Berikut ini simulasi kredit harga Datsun Cross untuk tipe Datsun Cross 5MT terbaru. Dengan adanya simulasi kredit harga Datsun Cross ini diharapkan otolovers tidak kebingungan saat akan melakukan kredit Datsun Cross. Semoga bermanfaat!

Angsuran/DP

Rp32.298.000

Rp40.372.500

Rp48.447.000

Rp56.521.500

1 Tahun

Rp11.845.614

Rp11.132.366

Rp10.419.119

Rp9.705.871

2 Tahun

Rp6.441.340

Rp6.064.530

Rp5.687.720

Rp5.310.910

3 Tahun

Rp4.653.007

Rp4.388.343

Rp4.123.679

Rp3.859.015

4 Tahun

Rp3.755.977

Rp3.547.386

Rp3.338.794

Rp3.130.203

5 Tahun

Rp3.224.632

Rp3.049.684

Rp2.874.737

Rp2.699.789

6 Tahun

Rp2.876.129

Rp2.723.611

Rp2.571.093

Rp2.418.574

7 Tahun

Rp2.632.108

Rp2.495.611

Rp2.359.113

Rp2.222.616

Mendapatkan mobil impian tapi dengan sistem pembayaran kredit sudah bisa dilakukan, bahkan sedang trend saat ini. Jual Beli Otosia.com mewadahi hal tersebut.

Yuk, segera dapatkan penawaran kredit terbaik yang sesuai kebutuhan budget di link berikut ini.

12 dari 14 Halaman

Bandingkan Datsun Cross

Bandingkan Datsun Cross

Harga Datsun Cross yang relatif murah, apakah mobil ini tetap banyak peminatnya? Harga memang mempengaruhi, tetapi spesifikasi juga bisa menjadi faktor jadi tidaknya membeli mobil Datsun Cross.

Bisa juga konsumen akan berlaih ke mobil lainnya yang sejenis, namun beda pabrikan. Ada beberapa pesaing Datsun Cross di Indonesia, salah satunya adalah Honda Brio. Soal harga Datsun Cross dengan Honda Brio juga tidak terlalu jauh. Namun, hal ini juga belum tentu sama soal spesifikasinya.

Cek spesifikasi dari Honda Brio di sini. Kemudian bandingkan dengan spesifikasi dan harga Datsun Cross untuk mengetahui baik mana antara kedua mobil.

Selain Honda Brio, mobil lainnya juga yang bersaing dengan Datsun Cross adalah Suzuki Ignis. Desain mobil ini cukup unik, bahkan revolusioner. Namun, apakah spesifikasi lainnya bisa setara dengan Datsun Cross?

Nah, ketahui spesifikasi dan harga Suzuki Ignis di tautan berikut. Kemudian bandingkan kedua mobil ini untuk mengetahui mobil terbaik.

13 dari 14 Halaman

Temukan Datsun Cross

Temukan Datsun Cross

Untuk menemukan mobil Datsun Cross sangat mudah, baik kondisi baru atau bekas. Carinya hanya kunjungi situs jual beli mobil terpercaya, yaitu Jual Beli Otosia.com. Di situs ini Otolovers bisa mendapatkan mobil idaman dengan pilihan model pembayaran tunai atau kredit.

Saat ini situs Jual Beli Otosia.com memberikan pelayanan kekinian. Bisa mencari mobil semudah pesan makanan lho Otolovers! Jual Beli Otosia.com juga mewadahi mencari mobil lewat sebuah aplikasi smartphone. Penasaran mau coba? Klik aja di link di bawah: 

Download via Play Store (Android)

Download via App Store (iOS)

Atau kontak Customer Service Otosia di nomor berikut: 

Telepon : 081383555520

Email : support.kapanlagi@kly.id

14 dari 14 Halaman

Video Datsun Cross

">Video Datsun Cross

(kpl/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami