Spesifikasi dan Harga Resmi R6 di Eropa dan Amerika Terkuak

Yamaha YZF-R6 muncul dengan spesifikasi dan harga resmi, simak berapa harganya!

Jum'at, 24 Maret 2017 15:30
Yamaha R6 (foto: Yamaha)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Isu-isu dan foto-foto yang tersebar mengenai saudara kecil dari Yamaha R1 akhirnya dikuak tuntas. Motor yang merupakan generasi terbaru dari Yamaha YZF-R6 ditampilkan oleh harian Autoevolution lengkap dengan harga resmi plus spesifikasinya.

Tetap setia mengusung rangka Deltabox, motor yang juga diberikan mesin berukuran 599cc ini juga dilengkapi dengan tenaga hingga 116 daya kuda pada dorongannya di rotasi 14.500 rpm. Plus torsi sejumlah 61.7 Nm pada rpm 10,500.

R6 yang satu ini diklaim menjadi motor R6 terbaik yang pernah dilahirkan oleh Yamaha. Salah satu kunci mahal-nya fitur dari R6 ini kabarnya adalah kelistrikan dan perangkat elektronik yang sesuai dengan standart EU4, sehingga mengimbangi motor-motor sport dengan kelas yang sama.

Selain itu, desain sleek bawaan Yamaha agaknya sedikit banyak mengingatkan pada wajah dari R1. Headlamp yang agak tersembunyi dipastikan akan tetap memiliki daya iluminasi yang sangat kuat, karena menggunakan LED dan aerodinamikanya juga mendapatkan improvisasi.

Selayang pandang motor ini seakan menunjukkan bahwa overhauling yang tak main-main ditunjukkan oleh Yamaha. Kesan reduksi bobot besar-besaran agak tampak dengan komposisi bangku bonceng yang diminimalisir keberadaan fairingnya dan lebih berbentuk seperti air duct untuk menyokong aerodinamika.

Di Benua Biru Eropa motor ini kabarnya mulai dipasarkan bulan April 2017. Banderol standart belum termasuk pajak dari motor ini adalah sekitar €13,995 atau sekitar Rp 201 jutaan. Sementara di Amerika Serikat dijual dengan harga US$12,199 atau 'hanya' sekitar Rp 162 jutaan.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami