7 Harga Motor Vario, Review, dan Spesifikasi Oktober 2019

All New Honda Vario telah dilengkapi dengan fitur yang cukup mumpuni. Fitur tersebut adalah Starter ACG, Idling Stop, Combi Brake, dan PGM-FI. Varian terbaru ini juga diklaim lebih irit dari varian sebelumnya.

Rabu, 16 Oktober 2019 14:45
7 Harga Motor Vario, Review, dan Spesifikasi Oktober 2019 Honda Vario (AHM)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Skuter matik keluaran PT Astra Honda Motor memiliki DNA para juara. Hal ini tidak bisa disanggah lagi dikarenakan skuter matik Honda selalu laris di pasaran. Baik itu Honda Beat, Honda Vario, ataupun Honda Scoopy.

Lalu bagaimana bisa PT Astra Honda Motor merajai ranah matik Indonesia? Padahal awal di mulainya era skuter matik PT Astra Honda Motor tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa menjadi penyimak setia dari Yamaha Mio yang kala itu merajai skuter matik tanah air.

Perlahan tapi pasti PT Astra Honda Motor mulai menampakkan taringnya. Di awali dengan diluncurkannya Honda Beat yang menjadi pesaing Yamaha Mio. Setelah Honda Beat muncullah produk lainnya yang memanaskan skuter matik Indonesia.

Tak bisa dipungkiri, Honda menjadi salah satu raksasa skuter matik Indonesia yang telah meninggalkan kompetitornya. Hal ini dikarenakan inovasi yang dilakukan PT Astra Honda Motor terhadap keluarannya. Entah itu Inovasi mesin, fitur pendukung maupun desain bodi yang modern.

Karena hal tersebutlah skuter matik keluaran PT Astra Honda Motor yaitu Honda Vario mendapatkan inovasi baru. Honda Vario menjadi salah satu skuter matik yang memiliki penjualan paling tinggi. Walaupun akhir-akhir ini penjualannya menurun kendaraan ini tetap dapat bersaing di kelas skuter matik.

Alasan tersebutlah yang menjadi dasar PT Astra Honda Motor memberikan wajah baru bagi Honda Vario. PT Astra Honda Motor secara resmi meluncurkan wajah baru dari Honda Vario bulan ini. Diberikan nama baru yaitu All New Honda Vario. Dari peluncuran ini tetap ada dua varian, yakni All New Honda Vario 125 dan All New Honda Vario 150.

All New Honda Vario telah dilengkapi dengan fitur yang cukup mumpuni. Fitur tersebut adalah Starter ACG, Idling Stop, Combi Brake, dan PGM-FI. Varian terbaru ini juga diklaim lebih irit dari varian sebelumnya.

All New Honda Vario 150 terdiri dari beberapa varian warna mulai dari Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver, dan Exclusive White.

Karena Honda Vario varian terbaru di klaim sangat irit BBM. Tentu hal itu juga berlaku untuk All New Honda Vario 150. Dengan metode konsumsi BBM ECE R40 Euro ISS On dapat menempuh 46.9km/l.

Sedangkan untuk All New Honda Vario 125 terdiri dari beberapa varian warna, yaitu Advance Black, Advance Red, Advance White Blue, dan Advance White Red.

Untuk konsumsi BBM All New Honda Vario 125 juga telah menggunakan metode BBM ECE R40 Euro ISS On yang dapat menempuh 51.7 km/l.

1 dari 12 Halaman

Harga Motor Vario Oktober 2019

Harga Motor Vario Oktober 2019

Masih belum ada perubahan harga Honda Vario pada bulan Oktober ini atau sama dengan banderol harga pada September lalu.

Tipe Honda Vario

Harga Honda Vario 2019

Honda Vario 110 CBS

Rp17.343.000

Honda Vario 110 CBS Advanced

Rp17.443.000

Honda Vario 110 CBS - ISS

Rp18.143.000

Honda Vario 110 CBS - ISS Advanced

Rp18.243.000

Honda Vario 125 CBS

Rp20.146.000

Honda Vario 125 CBS-ISS

Rp20.935.000

Honda Vario 150

Rp23.621.000

Harga Motor Vario September 2019

Harga Honda Vario di bulan September masih sama dengan banderol harga pada Agustus lalu.

Tipe Honda Vario

Harga Honda Vario 2019

Honda Vario 110 CBS

Rp17.343.000

Honda Vario 110 CBS Advanced

Rp17.443.000

Honda Vario 110 CBS - ISS

Rp18.143.000

Honda Vario 110 CBS - ISS Advanced

Rp18.243.000

Honda Vario 125 CBS

Rp20.146.000

Honda Vario 125 CBS-ISS

Rp20.935.000

Honda Vario 150

Rp23.621.000

 

2 dari 12 Halaman

Desain Motor Vario

Desain Motor Vario

Saat ini motor Vario memiliki 3 model pilihan mesin, yaitu 110 cc, 125 cc, dan 150 cc. Untuk pilihan mesin 125 cc dan 150 cc memiliki desain baru yang lebih segar dan futuristik. Desainnya semakin sporty dengan gaya lampu depan yang menyipit ke atas. Lalu pada bagian belakang berganti model menjadi lebih elegan.

Terkait desain baru tadi, ternyata ada bagian yang tidak mengalami ubahan, yaitu pada bagian pelek dan ukuran ban motor Vario. Ubahan ini hanya ada pada motor Vario 150 cc.

Lalu untuk dimensi motor Vario dengan panjang 1.919 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.062 mm. Sedangkan untuk tinggi tempat duduk setinggi 769 mm, jarak sumbu roda 1.280 mm, dan jarak terendah ke tanah 132 mm.

Desain baru yang lebih segar membuat daya pikat dari motor Vario semakin meningkat. Untuk membawa motor Vario baru Otolovers harus mengetahui harga motor Vario terbaru. Detail harga motor Vario terbaru bisa Otolovers cek di ulasan selanjutnya.

3 dari 12 Halaman

Kaki-kaki Motor Vario

Kaki-kaki Motor Vario

Soal kenyamanan kendaraan banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah kaki-kaki. Karena hal ini juga mempengaruhi akselerasi dalam berkendara. Apalagi saat melewati jalan yang tidak rata, bagian kaki-kaki atau suspensi berpengaruh besar.

Untuk motor Vario 125 cc menggunakan rangka bertipe Underbone. Lalu untuk suspensi depan menggunakan telescopic. Sedangkan di bagian belakang menggunakan swing arm dengan suspensi tunggal.

Suspensi ini bertugas untuk meredam benturan ban dengan medan jalan. Untuk ban depan berukuran 80/90 - 14M/C 40 P tubeless. Sedangkan ban bagian belakang menggunakan ukuran 90/90 - 14M/C 46P tubeless.

Bagian pengereman motor Vario masih menggunakan rem tromol untuk bagian belakang. Lalu pada bagian depan sudah menggunakan rem cakram hidrolik, piston tunggal. Detail harga motor Vario semua varian bisa Otolovers ketahui di bawah ini. Perkiraan harga motor Vario sendiri sekitar Rp18 juta sampai Rp22 juta.

4 dari 12 Halaman

Mesin Motor Vario

Mesin Motor Vario

Pada model baru motor Vario 125 masih belum ada perubahan di dapur pacunya. Masih menggunakan mesin 125 cc bertipe 4-Langkah, SOHC, eSP, pendinginan cairan. Dari mesini ini motor Vario 125 bisa menghasilkan tenaga sebesar 11.1 Ps pada 8.500 rpm. Sedangkan torsi yang bisa dicapai sebesar 10.8 Nm pada 5.000 rpm.

Model terbaru dari motor Vario ini ternyata memiliki bobot yang lebih besar dan berdampak pada konsumsi bahan bakarnya. Ini tentu bisa menjadi nilai plus atau minus, pasalnya dari sisi desain lebih elegan dan futuristik, namun dari sisi konsumsi bahan bakar semakin boros.

Terkadang adanya peningkatan akan berimbas ke hal lainnya. Kalau tidak begitu harga motor Vario akan terlampau mahal. Lalu berapa harga motor Vario semua varian? Untuk mengetahui harga motor Vario terbaru Otolovers bisa mengeceknya di ulasan selanjutnya.

5 dari 12 Halaman

Fitur Motor Vario

Fitur Motor Vario

Motor Vario merupakan salah satu motor matik premium. Ini sebenarnya sudah bisa diketahui dari desain yang elegan dan futuristik. Selain itu pada bagian fitur juga ditunjang dengan berbagai teknologi canggih.

Untuk motor Vario 150 sudah menggunakan keyless, namun untuk motor Vario 125 mash belum. Tetapi motor Vario ini tetap memiliki fitur canggih yang cukup banyak. Pada sisi pencahayaan sendiri sudah menggunakan lampu LED dan di panel instrument sudah full digital.

Instrument ini memberikan informasi berupa konsumsi bahan bakar, trip meter, daya aki, pengingat servis berkala dan lain-lain.

Dari sisi keamanan pun motor Vario juga terbilang lengkap dengan CBS dan ISS. Akan tetapi untuk fitur ini hanya tersedia di varian tertinggi saja. Fitur yang ada di motor Vario ini memang sangat berguna. Pastinya juga akan menjadi nilai lebih tersendiri untuk motor Vario. Untuk harga motor Vario dengan fitur sebanyak ini juga terbilang cukup murah, sekitar Rp20 jutaan.

6 dari 12 Halaman

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan

Setiap motor termasuk motor Vario pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Ini tentu menjadi salah satu pertimbangan ketika Otolovers akan menebus harga motor Vario. Paling tidak soal kelebihan sudah bisa terlihat di bagian desain yang lebih mewah dan elegan dibandingkan model sebelumnya.

Lalu tentunya juga di bagian instrument yang sudah full digital. Serta ada juga fitur teknologi alarm yang sangat berguna untuk keamanan dan saat parkir. Dari sisi kepraktisan motor Vario memiliki bagasi yang sangat luas. Yang paling penting adalah pencahayaan yang sudah LED. Ini cukup istimewa karena biasanya lampu LED hanya ada di lampu depan saja.

Sedangkan kekurangan dari motor Vario juga cukup banyak, salah satunya adalah performa mesin yang dirasa kurang di kelasnya. Lalu untuk fitur ISS hanya ada di varian tertinggi saja. Apabila di setiap varian sudah ada pastinya ini menjadi hal istimewa pada motor Vario.

Desain yang elegan dan futuristik ternyata tidak begitu memberikan kenyamanan. Ini dikarenakan ruang lutut pada motor Vario tidak begitu luas, terbilang sempit.

7 dari 12 Halaman

Spesifikasi Motor Vario

Spesifikasi Motor Vario

Motor Vario menjadi salah satu motor matik terlaris di Indonesia. Bahkan motor Vario ini sendiri selalu masuk dalam 10 motor terlaris di Indonesia. Terkait hal tersebut tentu ditentukan oleh banyak faktor, seperti spesifikasi, harga motor Vario, dan nama besar merek Honda.

Yang menjadi faktor utama Otolovers membeli motor Vario adalah spesifikasi. Secara desain dan fitur memang motor Vario mempesona. Lalu bagaimana spesifikasi lengkap dari motor Vario. Berikut ini spesifikasi lengkap motor Vario 125.

Mesin: 125 cc, 4-Langkah, SOHC, eSP, Pendinginan Cairan

Performa: 11,1 PS / 8.500 rpm (tenaga), 10,8 Nm / 5.000 rpm (torsi)

Rangka: Underbone

Suspensi: Telescopic (depan), Swing Arm dengan suspensi Tunggal (belakang)

Ban: 80/90 - 14M/C 40P Tubeless (depan), 90/90 - 14M/C 46P Tubeless (belakang)

Rem: Cakram Hidrolik, Piston Tunggal (depan), Tromol (belakang)

Dimensi: 1919 mm (panjang), 679 mm (lebar), 1062 mm (tinggi), 1280 mm (jarak sumbu roda)

8 dari 12 Halaman

Bandingkan Motor Vario

Bandingkan Motor Vario

Motor Vario bernain disegmen skutik premium. Banyak fitur canggih yang sudah disematkan, namun untuk performa mesin dirasa masih kurang bertenaga. Untuk pesaingnya tentu dari merek terkenal juga dan menjadi rival abadi Honda, yaitu Yamaha.

Model motor yang menjadi pesaing motor Vario adalah Yamaha Lexi. Dari segi harga motor kedua model motor ini memiliki harga yang tak jauh berbeda. Akan tetapi Yamaha Lexi memiliki desain yang lebih gambot.

Oleh karena itu untuk mengetahui motor mana yang lebih baik, Otolovers bisa membandingkannya. Setelah mengetahui spesifikasi dan harga motor Vario, Otolovers perlu mengetahui spesifikasi dan harga Yamaha Lexi. Cek spesifikasi dan harga Yamaha Lexi di tautan ini.

9 dari 12 Halaman

Perbedaan Honda Vario

Perbedaan Honda Vario

All New Honda Vario baru saja dirilis. Lalu apa sebenarnya perbedaannya dari Vario lama? Perbedaan Yang paling menonjol dari All New Honda Vario dengan yang lama adalah pada desain bodi.

Ya tentu saja demikian, karena All New Honda Vario adalah wajah baru dari yang lama. Lalu apa yang ciri khas bodi All New Honda Vario? Secara garis besar All New Honda Vario mendapat sentuhan baru pada frame dan bodi covernya yang lebih sporty.

Perbedaan lainnya adalah pada kelistrikan. All New Honda Vario 125 maupun All New Honda Vario 150 telah menggunakan lampu LED diseluruh pencahayaannya. Ini memungkinkan lampu yang tahan lama dari lampu bohlam biasa, sehingga lebih efisien.

Pada All New Honda Vario tidak terdapat Kick starter. Mengapa demikian? Dikarenakan All New Honda Vario telah menggunakan Honda Smart Key yang tidak memerlukan kunci konvensional pada umumnya. Akan tetapi, fitur ini hanya ada pada All New Honda Vario 150. Untuk All New Honda Vario 125 masih menggunakan yang konvensional.

Selain perbedaan yang telah disebutkan tadi, terdapat perbedaan lainnya yang cukup menonjol. Perbedaan tersebut adalah bentuk stang berbentuk V racing yang sangat berbeda dengan Vario lama. Hal ini tentu untuk menunjang frame dan cover bodi All New Honda Vario yang sporty.

10 dari 12 Halaman

Daftar Harga Motor Vario 2019

Daftar Harga Motor Vario 2019

Dengan wajah baru dari All New Honda Vario, harga yang dipatok adalah 22.5 jutaan untuk All New Honda Vario 150. Pada dasarnya perbedaan harga dari yang lama tidak lah jauh berbeda. Perbedaan tersebut hanya berkisar 1 jutaan saja.

Berikut adalah harga motor Vario terbaru 2019 segala tipe.
Honda Vario 110 CBS Rp17.343.000
Honda Vario 110 CBS Advanced Rp17.443.000
Honda Vario 110 CBS - ISS Rp18.143.000
Honda Vario 110 CBS - ISS Advanced Rp18.243.000
Honda Vario 125 CBS Rp20.146.000
Honda Vario 125 CBS-ISS Rp20.935.000
Honda Vario 150 Rp23.621.000

11 dari 12 Halaman

DP Motor Vario Terbaru 2019

DP Motor Vario Terbaru 2019

Jika otolovers masih kemahalan dengan harga Honda Vario baru. Melakukan kredit juga bisa dilakukan. Tentu dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh dealer.

Berikut ini akan disajikan DP motor Vario terbaru 2019 yang dapat menjadi patokan dalam melakukan kredit motor All New Honda Vario 125 maupun All New Honda Vario 150.

Uang Muka (DP)

11 Bulan

22 Bulan

33 Bulan

Rp3.500.000

Rp1.904.000

Rp1.072.000

Rp800.000

Rp4.000.000

Rp1.853.000

Rp1.044.000

Rp780.000

Rp5.000.000

Rp1.750.000

Rp988.000

Rp738.000

Rp6.000.000

Rp1.649.000

Rp931.000

Rp696.000

Rp7.000.000

Rp1.547.000

Rp875.000

Rp655.000

Rp8.000.000

Rp1.444.000

Rp818.000

Rp613.000

Rp9.000.000

Rp1.343.000

Rp762.000

Rp572.000

Rp10.000.000

Rp1.240.000

Rp705.000

Rp531.000

Rp10.750.000

Rp1.164.000

Rp662.000

Rp499.000

12 dari 12 Halaman

Video All New Honda Vario 2019

">Video All New Honda Vario 2019

(kpl/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami