Speed Master Seri 2 Sajikan Pertarungan Ketat

Kendati sempat tertunda, akhirnya Kejuaraan Speed Master Seri 2 sukses digelar pada tanggal 30-31 Agustus kemarin.

Selasa, 02 September 2014 19:15
Speed Master Seri 2
Editor : Albert

Otosia.com -

Kendati sempat tertunda, akhirnya Kejuaraan Speed Master Seri 2 sukses digelar pada tanggal 30-31 Agustus kemarin. Diikuti sekitar 100 peserta, baik dari kelas Sprint Rally maupun Speed Offroad, Speed Master menyuguhkan pertarungan ketat sekaligus sangat menghibur bagi para penonton yang hadir di Sirkuit Lanud Suryadarma Kalijati Subang.

Di Kelas Sprint Rally, Mago Sarwono yang berpasangan dengan Hervian Soejono berhasil menjadi Juara Umum, sedangkan H. Arief dan RI Fimana menjadi Juara Umum di kelas Speed Offroad.

Menurut Rifat Sungkar, penggagas dari Speed Master bersama dengan Fachrul Sarman dari Cakra Racing Project, acara berlangsung dengan baik, walaupun kendala debu menjadi salah satu hambatan bagi para peserta, tetapi akhirnya semua dapat diakhiri tanpa ada kendala berarti.

"Seri kedua Speed Master ini diikuti oleh kurang lebih total 100 peserta. Sesuai dengan konsep awal. di ajang Speed Master diperlombakan dua kelas, yaitu Sprint Rally dan Speed Offroad, dan kami sangat berharap dari ajang ini, akan lahir pebalap-pebalap muda yang mampu berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi lagi." terang Rifat.

"Secara keseluruhan, kejuaraan ini berlangsung baik, jumlah peserta cukup banyak, pertarungan berjalan cukup ketat, cuaca baik meskipun panasnya cukup terik, dan berjalan tanpa kendala. Happy Endinglah."

Di ajang Speed Master kali ini, khususnya di hari Sabtu, juga dilaksanakan Kejuaraan Nasional Sprint Rally Putaran 3, dimana di kelas Sedan, Rizal Sungkar berhasil menjadi juaranya. Sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan panitia pelaksana Speed Master, seluruh peserta Kejurnas Sprint Rally, harus juga mengikuti Kejuaraan Speed Master.

Oleh karena itu, di hari kedua, Minggu kemarin, para peserta Kejurnas yang sudah senior seperti Rizal Sungkar dan Subhan Aksa ikut bertarung menyelesaikan 2 Special Stage tersisa, di kelas S5 yang diperuntukan untuk Sedan 4 Wheel Drive dengan spesifikasi bebas. Selain itu, masih ada Mago Sarwono, pebalap muda Ryan Nirwan, Benny Lautan, dan MBN Boyke Indra dengan navigator Rifat Sungkar yang saling beradu cepat di kelas yang sama.

Sempat menjadi yang tercepat di SS3 dengan catatan waktu 3 menit 46,62 detik, Rizal harus mengakui keunggulan Subhan di SS4 yang mencatat waktu 3 menit 47,56 detik. Tetapi pada akhirnya Rizal tetap menjadi yangĀ  tercepat dengan catatan waktu 11 menit 33,97 detik. Diikuti oleh Subhan Aksa di tempat kedua dan Mago Sarwono di tempat ketiga.

"Menjadi juara adalah salah satu tujuan kami datang ke sini, dan pada akhirnya bisa menjadi Juara di Kejurnas Sprint Rally Putaran 3 sekaligus Juara Kelas di Speed Master menjadi hasil yang sangat baik. Ke depan masih ada beberapa putaran Kejurnas Sprint Rally yang menjadi tantangan kami untuk mencapai tujuan menjadi Juara Nasional. Semoga semua berjalan lancar, dan terima kasih atas dukungan para sponsor kepada kami," jelas Rizal yang tergabung dalam RFT Motorsport Team.

(kpl/why/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami