Sosok Futuristik Skutik Honda Mejeng di IMOS 2018, Diproduksi Massal?

Bukan hanya Honda PCX listrik, tapi juga skuter matik konsep yang disebut Project G.

Kamis, 01 November 2018 19:45
Honda Project G konsep (Liputan6.com)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Tanpa adanya produk baru, PT Astra Honda Motor (AHM) justru punya model konsep yang dipamerkan dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Bukan hanya Honda PCX listrik, tapi juga skuter matik konsep yang disebut Project G. Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, menjelaskan bahwa skutik konsep ini dibawa pabrikan berlambang sayap mengepak karena melihat pasar skutik yang mendominasi.

Tak hanya di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara, bahkan Asia. motor ini menjadi pilihan para pecinta roda dua.

"Melihat hal tersebut, bagaimana kita perlu mengembangkan motor matik next generation. Dan di kesempatan IMOS 2018 ini, kita memperkenalkan product concept yang disebut Project G atau next generation," jelas Thomas di gelaran IMOS 2018, Kamis (1/11/2018) seperti dikutip dari Liputan6.com.

Disinggung soal produksi massal, pihak Honda belum menentukan modelni bakal turun dengan kapasitas mesin berapa. Jika dilihat dari bentuk, Project G ini memiliki desain yang mirip dengan Honda Scoopy. Kemungkinan besar dengan kapasitas mesin yang lebih besar atau 150cc.

"Mesin cc berapa juga belum, kita masih mempelajari animo masyarakat kebutuhannya cc berapa," jelasnya.

Skutik konsep ini memang diboyong Honda untuk melakukan tes pasar. Bukan tak mungkin jika mendapatkan hasil yang baik, skutik ini pun masuk dapur produksi.

"Kalau itu, tergantung studi kita. Bagaimana animo masyarakat, dan segmentasi. Jadi kita kita ada limit waktunya sih sebenarnya, karena kita masih mempelajari konsepnya, secara desain dan kebutuhan masyarakat bagaimana," tegasnya.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami