Sosialisiasi KTA Online, Jumlah Ideal Anggota IMI 1 Juta Orang

Ikatan Motor Indonesia (IMI) melalui PT IMI Mobilitas Indonesia akan mulai menjalankan aktivitas-aktivitas yang menunjang sisi komersil dan bisnis dari pilar Olahraga dan Wisata IMI.

Jum'at, 15 Desember 2017 22:15
Foto: IMI
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) melalui PT IMI Mobilitas Indonesia akan mulai menjalankan aktivitas-aktivitas yang menunjang sisi komersil dan bisnis dari pilar Olahraga dan Wisata IMI. Sadikin Aksa dalam kepengurusannya ingin membawa IMI ke arah yang lebih modern seperti halnya organisasi-organisasi dunia lainnya. Pernyataan ini disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI 2017 belum lama berselang.

Pada tahun 2017, IMI yang merupakan organisasi non profit telah mendirikan PT IMI Mobilitas Indonesia menjalankan secara komersil dan bisnis.

Pada rangkaian kegiatan tahunan IMI kali ini juga, diperkenalkan sekaligus disosialisasikan KTA Online kepada IMI Provinsi seluruh Indonesia yang bertujuan untuk memutakhirkan dan memperkuat database anggota IMI serta juga untuk menambah anggota dan membuat agar orang lebih mudah mendaftar menjadi anggota IMI.

Salah satu keuntungan KTA Online ini adalah sudah dilengkapi dengan asuransi baik asuransi kecelakaan maupun asuransi kematian. Kedepannya KTA Online dapat digunakan sebagai ewallet, digunakan di merchant-merchant wisata serta juga kerjasama dengan perbankan.

Saat ini anggota IMI masih tercatat sekitar 50.000 anggota, dan kedepannya jumlah tersebut diharapkan dapat mencapai jumlah idealnya sekitar 1 juta anggota. Saat ini, KTA Online sudah dapat diunduh di Google app dengan nama IMI Online, sedang di Apple store akan tersedia mulai 20 Desember mendatang.

Selain itu, melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI telah memberikan seritifikat Merk dan logo IMI guna menunjang program kerja bidang Advokasi dan Hukum IMI pada seluruh kegiatan Olahraga dan Wisata kendaraan bermotor di Indonesia berdasarkan ketentuan serta undang-undang yang berlaku.

"Kami tidak ingin gegabah menjalankan program-program kerja organisasi tanpa sesuai dengan Anggaran Dasar. Oleh karena itu pada Munaslub kali ini, kami menyelaraskan dengan program-program kerja kedepan serta mengikuti perkembangan jaman sesuai dengan induk organisasi IMI yaitu FIA dan FIM," tandas Sadikin Aksa.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami