Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Wonogiri Bagi-bagi Helm Gratis

Momen para polisi bagi-bagi helm ke para pengendara motor

Selasa, 23 November 2021 16:15
Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Wonogiri Bagi-bagi Helm Gratis Polisi bagikan helm (TikTok/@tmcpolreswonogiri)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Satlantas Polres Wonogiri beberapa waktu lalu menggelar sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021. Dalam kegiatan ini anggota polisi melakukan pendekatan yang tak biasa kepada pelanggar.

Polisi memberikan helm, goodie bag, hingga mug. Momen pembagian barang-barang tersebut diunggah oleh akun TikTok @tmcpolreswonogiri pada Sabtu (20/11/2021).

1 dari 7 Halaman

Bagikan 150 Helm

Dalam sosialisasi ini Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Marwanto ikut terjun langsung ke lapangan tepatnya di Alun-alun Kabupaten Wonogiri Jalan Pemuda II.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya bagi-bagi helm gratis sebanyak 150 buah. Belum lagi ada masker, goodie bag, dan mug yang turut dibagikan.

"Kami dari Satlantas Polres Wonogiri di pagi yang cerah ini kami mengadakan kegiatan sosialisasi terkait Operasi Zebra Candi 2021 dengan membagikan helm dewasa sebanyak 50 biji, kemudian helm anak-anak sebanyak 100 biji, termasuk kita bagi masker, goodie bag, dan mug bertuliskan tertib lalu lintas," katanya.

2 dari 7 Halaman

Ia berharap agar sosialisasi ini semakin dimengerti masyarakat, termasuk pencegahan penularan COVID-19.

"Harapannya edukasi di pagi hari ini bisa dipahami masyarakat, kemudian tetap mencegah COVID-19," tutupnya.

Dalam video pun para anggota polisi membagikan mug dan helm untuk anak kecil. Sebab ada beberapa pemotor wanita yang membonceng anak kecil tanpa helm.

Tak lupa mereka turut mengucapkan terima kasih kepada polisi. "Terima kasih pak polisi bu polisi," kata pemotor dan anak kecil.

3 dari 7 Halaman

@tmcpolreswonogiri

Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Marwanto SH Sosialisasi Ops Zebra Candi 2021 di Alun alun Kabupaten Wonogiri Jl Pemuda II , Bagikan Helm, Hodiy bag,

? Not Worth The Pain - Hana Wilianto

 

 

4 dari 7 Halaman

Biar Mengena di Hati, Pelanggar Operasi Zebra di Tomang Diberi Sarapan Bubur dan Telur

Pengedara yang ditegur dalam Operasi Zebra Jaya 2021 di Tomang diberikan makanan. ©ANTARA/Walda

Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat berhasil menjaring beberapa pengendara dalam Operasi Zebra Jaya 2021 di kolong perempatan Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta barat, Jumat (19/11). Uniknya para pelanggar malah diberi sarapan oleh polisi.

"Kita juga sediakan bubur roti dan telur nanti kita berikan kepada pengendara," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Argadija Putra saat ditemui di lokasi seperti dikutip dari Antara.

5 dari 7 Halaman

Argadija mengatakan, upaya ini dilakukan agar para pelanggar bisa teredukasi dengan baik tentang Operasi Zebra Jaya.

Cara humanis ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi pelanggar agar ke depannya tidak melanggar ketentuan Operasi Zebra Jaya.

"Tujuan dapat mengena ke hati pengendara khususnya para pelanggar. Mudah-mudahan dengan cara seperti ini dapat lebih efektif," kata dia.

6 dari 7 Halaman

Sejauh ini, pihaknya telah menegur 350 kendaraan dalam Operasi Zebra Jaya 2021 yang berlangsung sejak Senin (15/11).

Teguran tersebut diberikan kepada pelanggar yang menggunakan knalpot bising, surat kendaraan tidak lengkap dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

Argadija berharap dengan kegiatan "Jumat Barokah" ini, jumlah pengendara yang melanggar dalam operasi selanjutnya bisa semakin berkurang.

7 dari 7 Halaman

Salah satu pengendara yang diberikan teguran, Adi, mengaku senang dengan upaya yang dilakukan pihak Kepolisian. Dia ditegur lantaran nomor polisi di motornya tidak terpasang.

"Saya tadi diberhentikan, diberikan bubur, telur rebus dan masker sama air minum. Kita juga ditegur dengan baik karena plat motor tidak terpasang," kata dia.

Ke depan, Adi akan memasang plat nomor polisi agar tidak kembali dikenakan teguran oleh pihak kepolisian.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami