Sopir Truk Berjilbab Pink Ini Bikin Kagum Polisi, Kenapa?

Ketika melakuakn razia kendaraan, Petugas dibikin terkejut saat menghentikan sebuah truk karena yang menyetir justru seorang...

Jum'at, 19 Januari 2018 13:43
Foto by satlantasgrobogan (Instagram)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Sopir truk pastinya lebih didominasi oleh kaum pria, karena pekerjaan seperti ini selalu membutuhkan skill hebat, tenaga ekstra dan kesabaran. Tapi apa jadinya jika ternyata justru emak-emak yang menjadi juru kemudi truk?

Pemandangan yang tidak biasa tersebut dipublikasikan oleh akun Instragram Satlantas Grobogan. Ketika melakuakn razia kendaraan, Petugas dibikin terkejut saat menghentikan sebuah truk karena yang menyetir justru seorang ibu-ibu berjilbab pink.

Petugas pun terlihat meminta surat-surat kelengkapan kendaraan, termasuk SIM dan STNK. Dan rupanya, menurut keterangan akun yang sama, emak-emak ini mengantongi surat-surat lengkap!

Polisi pun sampai memuji sikap sang emak-emak yang begitu tertib terhadap peraturan,"Pokoke dah safety banget deh. Yang cowok jangan mau kalah tertib sama emak-emak ya".

Berdasarkan identitas pemilik SIM yang ikut diunggah, ibu ini bernama Suswati yang tinggal di Desa Tunggulrejo, kecamatan Gabus, kabupaten Grobogan.

Luar biasa bukan? Jika biasanya emak-emak cenderung disebut sebagai penguasa jalanan dengan motor matiknya, ibu ini malah patuh peraturan dan tentu saja layak dijadikan panutan!

"Kami salut atas semangatmu Mak. Hati-hati di jalan ya Mak. Semoga rejekinya lancar," tutup keterangan akun tersebut.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami