Sopir Jeep Keluarkan STNK Terbitan Kodam Jaya Saat Diperiksa Polisi

Ketika mobil tersebut dihentikan dan petugas menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan, muncullah sebuah ciri-ciri aneh dari surat-surat pengemudi.

Selasa, 09 Juni 2015 12:15
Jeep Wrangler Ber-STNK Kodam Jaya by Merdeka.com
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Pengguna jalan di Indonesia memang orang-orang yang sangat kreatif. Setelah Rocky Herdarmel ditahan gara-gara bergaya bak seorang polisi bertunggangan motor gede, satu lagi kasus unik menimpa pengemudi Jeep Wrangler bernomor polisi B 1326 RFD gara-gara STNK dan SIM abal-abal.

Kejadian ini bermula ketika petugas mencurigai sebuah Jeep Wrangler yang dikendarai Herry Sutanto (47) itu ketika melintas di Jl Letjen S Parman, Jakarta Barat, karena nopol yang dipakai terlihat tidak seperti semestinya.

Ketika mobil tersebut dihentikan dan petugas menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan, muncullah sebuah ciri-ciri aneh dari surat-surat pengemudi. STNK yang ditunjukkan bukanlah model yang biasanya dikeluarkan oleh Korlantas Polri, melainkan terbitan Kodam Jaya.

"Saat mobil itu melintas, anggota kita curiga, kok plat mobilnya tidak seperti yang dikeluarkan Korlantas Polri," kata Kasatlantas Polrestro Jakarta Barat AKBP Ipung Purnomo, saat dihubungi merdeka.com, Senin (8/6).

Hal tersebut tentu saja membuat Polisi harus mengamankan Jeep Wrangler tersebut karena SIM dan STNK tersebut dianggap tidak tepat. "STNK dan SIM yang resmi hanya dikeluarkan oleh Korlantas Polri. Lah ini kok dari Kodam Jaya, sudah pasti ini palsu," ungkapnya.

Selanjutnya, mobil mewah tersebut lantas diamankan di pos Satlantas Polresta Jakarta Barat, sementara si pengemudi dilepaskan untuk mengambil STNK asli guna membuktikan keaslian surat-surat mobilnya.

"Pengemudinya orang Tangerang, kita suruh pulang untuk ambil STNK asli. Sementara kendaraannya kita tahan di sini," ujar Ipung.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami