Solar Bersubsidi Distop, New Fortuner 4x4 Diesel Tetap Meluncur

Tak mampu untuk terus mensubsidi bahan bakar minyak (BBM) melalui premium dan solar, akhirnya, mulai awal Agustus 2014, pemerintah sudah tidak lagi melakukan penjualan dua BBM yang disubsidi tersebut di SPBU. Untuk jenis premium, pemerintah sudah menyetop penjualannya di semua SPBU yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Sedangkan, penjualan solar di SPBU yang ada di jalan tol akan distop sejak (6/8) mendatang.

Selasa, 05 Agustus 2014 17:30
New Fortuner 4x4 2.5 G A/T (foto: Tatan)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Tak mampu untuk terus mensubsidi bahan bakar minyak (BBM) melalui premium dan solar, akhirnya, mulai awal Agustus 2014, pemerintah sudah tidak lagi melakukan penjualan dua BBM yang disubsidi tersebut di SPBU. Untuk jenis premium, pemerintah sudah menyetop penjualannya di semua SPBU yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Sedangkan, penjualan solar di SPBU yang ada di jalan tol akan distop sejak (6/8) mendatang.

Bersamaan dengan adanya larangan penjualan solar bersubsidi tersebut, tak membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) mengurungkan niatnya untuk meluncurkan New Fortuner 4x4 2.5 G A/T yang dipersenjatai mesin diesel.

"Kehadiran New Fortuner 4x4 VNT diesel 2.5 liter bertransmisi otomatis ini untuk melengkapi line-up Fortuner yang sudah ada sebelumnya. Sehingga, saat ini Toyota Fortuner telah memiliki 8 line-up," ujar Wakil Presiden Direktur TAM, Suparno Djasmin saat acara halal bihalal dan peluncuran New Fortuner 4x4 di Jakarta, Selasa, 5 Agustus 2014.

Menanggapi kehadiran new Fortuner 4x4 diesel bersamaan dengan larangan penjualan solar bersubsidi oleh pemerintah, Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo menegaskan bahwa penyetopan solar bersubsidi tidak berpengaruh besar terhadap penjualan new Fortuner. "Pengaruhnya hanya sesaat, nanti akan normal kembali," tukas Samulo.

Untuk meramaikan pasar SUV di Indonesia, selain dipersenjatai mesin 2.5 VNT Diesel A/T, new Fortuner G 4x4 juga telah mengalami penyegaran, diantaranya new smoke headlamp, new foglamp with chrome ornament, new dark gray alloy wheel dan lainnya.

Deretan Info Mobil Baru Lainnya

(kpl/tr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami