Sokonindo Siap Luncurkan SUV Glory 580 Tahun Depan

Ingin menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk kebutuhan ekspor dunia, PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) akan memperkuat lini produknya. Salah satunya dengan menghadirkan SUV perdananya di Indonesia, yaitu Sokon Glory 580.

Rabu, 29 November 2017 15:15
Foto: Hafid
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Ingin menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk kebutuhan ekspor dunia, PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) akan memperkuat lini produknya. Salah satunya dengan menghadirkan SUV perdananya di Indonesia, yaitu Sokon Glory 580.

SUV yang sepintas memiliki kesamaan siluet dengan Honda CR-V dan Nissan X-Trail ini dikatakan Franz Wang selaku Direktur Pemasaran PT. Sokonindo Automobile bakal meramaikan pasar Indonesia pada kuartal pertama 2018.

Dibekali dengan dua pilihan mesin 1.800cc dan 1.500cc Turbo, Glory 580 merupakan SUV berkapasitas 7 penumpang yang memiliki banyak fitur. Dari segi kenyamanan Glory 580 sudah memiliki sunroof dan layar sentuh 8 inci dengan koneksi ponsel pintar pada kedua varian.

Sedangkan di sisi keamanan terdapat Electronic Brake-Assist, Electronic Parking Brake, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Reverse Radar, Parking Camera. Bahkan varian 1.500cc Turbo memiliki Vehicle Running Recorder atau biasa disebut Dashcam.

Lantas berapa harga mobil pabrikan Tirai Bambu itu? Franz Wang selaku Direktur Pemasaran PT. Sokonindo Automobile mengungkapkan pihaknya belum menentukan harga, namun pihaknya akan menawarkan Glory 580 dengan harga yang kompetitif di segmennya.

"Menurut kami harga masih bergantung pada produk itu sendiri. harga yang bagus adalah harga yang membuat pembeli merasa pantas dan puas untuk membayar," ucap Franz.

Co-CEO Sokonindo, Alexander Barus meyakinkan Glory 580 bukanlah SUV yang berbanderol murah layaknya sejarah kendaraan Tiongkok di Indonesia. Meski diproduksi di Indonesia, Glory 580 dibekali berbagai macam fitur terbaik di kelasnya, serta memiliki dua pilihan transmisi manual 6 percepatan (1.500cc Turbo), manual 5 percepatan (1.800cc) dan CVT.

"Glory 580 yang lengkapnya sekitar Rp 300-350 juta," ungkap Alexander.

Ulasan Menarik Mobil Baru Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami