Sokonindo Mengaku Siap Produksi Mobil Listrik, Ini Alasannya

Rencananya, 20 persen kendaraan di tanah air akan bertenaga listrik pada tahun 2025. Menanggapi hal tersebut, Sokonindo Automobile mengaku siap.

Rabu, 20 Juni 2018 14:15
Foto: Yicai Global
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Mobil listrik sudah banyak beredar di beberapa negara. Kabarnya, pemerintah Indonesia juga akan segera mengeluarkan kebijakan terkait kendaraan ramah lingkungan tersebut. Rencananya, 20 persen kendaraan di tanah air akan bertenaga listrik pada tahun 2025.

Menanggapi hal tersebut, sudah banyak pabrikan yang menyatakan kesiapannya, salah satunya adalah Sokonindo Automobile atau DFSK. Meski terbilang sebagai pendatang baru, perusahaan asal China ini ternyata memiliki pendukung kuat di sektor mobil listrik.

Pasalnya, Chongqing Sokon Industry Group, induk Sokonindo Automobile, juga memiliki divisi yang khusus mengembangkan mobil listrik, yaitu SF Motors. Pabrikan ini bermarkas di Silicon Valley, California, Amerika Serikat.

Kabarnya, SF Motors akan merombak pabrik kendaraan taktis milik AM General Mishawaka menjadi pusat pengembangan mobil listrik, seperti yang dikabarkan oleh Just Auto. Untuk membeli pabrik tersebut, mereka bahkan sampai menghabiskan dana sebesar US$160 jutaan.

Pengembangan ini direncanakan akan mulai pada tahun 2019 mendatang setelah pembangunan selesai. Nantinya, SF Motors akan mengembangkan teknologi baru untuk menghadapi pasar mobil listrik di tahun 2020. Saat ini, mereka memiliki pbarik di China dan AS, serta pusat penelitian di Jerman, Jepang, China, dan AS.

Sebelumnya, SF Motors sudah pernah menunjukkan hasil penelitiannya pada New York Auto Show 2018. Waktu itu, mereka memamerkan sedan listrik kelas menengah, yaitu SF5 dan SF7. Bahkan, jika melihat situs resminya, ada satu mobil yang sedang dipersiapkan dan akan segera dirilis.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami