Soal Yamaha Sunday Race dan 1000 Vixion di Sentul, Ini Kata Matteo

Ajang Yamaha Sunday Race yang baru saja berlalu pada hari minggu lalu ternyata mengundang perhatian komentator MotoGP, Matteo Guerinoni.

Senin, 21 Maret 2016 13:15
(foto: Yamaha Indonesia)
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Yamaha Sunday Race tidak sebatas mengundang antusiasme komunitas R Series Yamaha untuk memacu adrenalin di lintasan balap, namun turut menarik perhatian komentator MotoGP yang juga doyan balap asal Italia, Matteo Guerinoni.

Matteo nampak hadir dan menikmati atmosfer Yamaha Sunday Race yang digelar di sirkuit internasional sentul, Minggu kemarin (20/3).

Tidak cuma melihat langsung bagaimana suasana balapan, Matteo pun boleh dibilang menjadi bintang di Yamaha Sunday Race. Tidak sedikit bikers yang menyalaminya dan mengajak berfoto bersama.

Matteo mengaku salut dengan inisiatif Yamaha melakukan aktifitas Sunday Race secara rutin dalam beberapa tahun terakhir.

Event tersebut diangapnya mampu menambah semarak kegiatan motorsport di Indonesia yang digagas agen pemegang merek (APM) roda dua, sekaligus jadi ajang menemukan bibit pembalap berbakat yang berasal dari komunitas Yamaha.

Matteo yang mantan pebalap ini juga memuji event akbar Yamaha tersebut dan takjub ada 1.000 unit Vixion di trek Sentul.

"Yamaha yang pertama kali melaksanakan Sunday Race di Indonesia, ajang yang memang harus digelar di sini. Sebab di luar saja Sunday Race sangat sukses, apalagi di Indonesia yang penggemar MotoGP dan motorsport sangat banyak. Bahkan di Sunday Race di luar tidak pernah ada seribu motor dalam satu trek," takjub Matteo.

Seri pembuka Yamaha Sunday Race 2016 sendiri dimeriahkan sekitar 1.000 pembesut Yamaha Vixion. Ribuan biker Vixion ini datang dari 59 klub Vixion se-Jabodetabek.

Mereka mengikuti Vixion Fun Racetainment, bagian dari aktivitas Yamaha Sunday Rave di hari itu.

Ribuan pembesut Vixion ini turut ambil bagian dalam victory lap di sirkuit sekaligus merasakan atmosfir semangat riding di lintasan balap.

Selanjutnya bikers Vixion tersebut mengikuti kompetisi gymkhana, kontes modifikasi, dan games berhadiah menarik.

Gymkhana Riding Competition dilaksanakan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA). Pesertanya 52 orang dan berhadiah uang tunai dan trofi. Hadiah itu juga disediakan untuk pemenang kontes modifikasi yang diikuti 10 peserta.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami