Soal PCX Listrik, Honda Sudah Bilang Jokowi

Soal PCX listrik, President Director PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma sudah bincang-bincang dengan Presiden Joko Widodo.

Sabtu, 21 April 2018 14:45
Foto by Dimas Wahyu
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Kehadiran Honda PCX Hybrid dalam gelaran Indonesia International Motor Show membuka mata publik soal teknologi terkini yang memungkinkan melalui Astra Honda Motor.

Cukup mengagetkan ketika ternyata Indonesia sudah bisa memakai motor hybrid andaikata PCX Hybrid resmi dipasarkan nantinya.

Namun rupanya Honda bukan cuma bicara hybrid, tetapi motor listriknya. Ini bisa jadi lanjutan setelah mereka sebelumnya memperkenalkan EV Neo di Indonnesia.

Bahkan, soal PCX listrik, President Director PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma sudah bincang-bincang dengan Presiden Joko Widodo.

"Saat dapat kunjungan dari Presiden Jokowi, saya sudah menjelaskan kepada Pak Jokowi bahwa saat ini kami juga sedang mempelajari PCX electric," kata dia.

Mengenai spesifikasinya, mungkin ini bisa dilihat dari bagaimana Honda merancang bangun PCX Hybrid yang memperhitungkan performa.

"Engine assist tourqe dapat meningkatkan torsi mesin maksimal sampai 20-30 persen. Assist ini beroperasi 30 detik sampai mendapatkan torsi maksimal. Bekerja berdasarkan sudut bukaan gas," kata dia. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/why/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami