Soal Expander Jadi Pesaing Berat Mobilio, Ini Kata Honda

Menyikapi kehadiran small MPV Mitsubishi, Honda tetap optimis pada Mobilio lantaran ada perbedaan karakteristik konsumen.

Jum'at, 28 Juli 2017 14:05
Mobilio 2017 (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Kehadiran Mitsubishi Expander diakui Honda akan mempengaruhi situasi pasar MPV di Indonesia. Meskipun pasar secara total tak mengalami pertumbuhan signifikan, Honda Prospect Motor (HPM) menilai akan terjadi tarik menarik konsumen.

Menyikapi kehadiran small MPV Mitsubishi, Honda tetap optimis pada Mobilio lantaran ada perbedaan karakteristik konsumen. Artinya, karakter pembeli LMPV mempunya pertimbangan tersendiri ketika memiliki mobil yang ingin dibeli seperti keiritan bahan bakar, fitur yang dimiliki dan kapasitas kabin.

"Ada yang suka model A, ada yang suka model B. Pasti berbeda. Orang yang beli Honda sudah tahu desain Honda seperti apa," kata Jonfis fandy, Direktur Pemasaran dan layanan purna jual PT Honda Prospect Motor (HPM)

HPM sendiri menyambut baik pemain baru MPV. Sebab, kehadiran model-model baru ini berpotensi untuk lebih memperbesar pasar. "Saya rasa tidak akan terjadi monopoli, mudah-mudahan malah memperbesar pasar. Ini kan juga menjadi dorongan untuk R&D kedepannya mengembangkan fitur dan produk yang lebih baik lagi. Ini sangat baik," jelas Jonfis.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami