SMW Adventure Bike 600cc 'Mirip' Husqvarna TE630

Dua model itu memang 'hidup' di masa yang berbeda. Tapi ketika disandingkan dan dibandingkan, keduanya memiliki kemiripan dalam hal desain keseluruhan.

Jum'at, 27 November 2015 20:15
SMW Adventure 600cc by SMW
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Perusahaan otomotif asal negeri Tirai Bambu, SMW, beberapa waktu lalu memperkenalkan motor baru berelemen adventure bike untuk tahun 2016. Mengusun konsep kekar bermesin 600cc, olahan tubuhnya sangat mirip dengan Husqvarna TE630 tahun 2012! Ia disebut dengan SMW Superdual.

Dua model itu memang 'hidup' di masa yang berbeda. Tapi ketika disandingkan dan dibandingkan, keduanya memiliki kemiripan dalam hal desain keseluruhan. Tapi, SMW Adventure mengandung karakter lebih kuat dan modern berkat revolusi jubah, termasuk trelis dan juga kotak-kotak bagasinya.

Secara dapur pacu, ia menggendong kubikasi mesin 600cc dengan sodoran kekuatan sekitar 50bhp. Kaki depannya didukung oleh forks 320mm milik Marzochi dan shock belakang besutan Sachs berdiameter 270mm.

Bentukan tangki unik tersebut hanya sanggup menampung setidaknya 5 liter bensin. Hal itu sama persis dengan enduro-style kepunyaan SMW R650R.

Tinggi jok dudukan berada di angka 860mm dan bobot kotor kendaraan mencapai 159 kg. Ia memakai kaki depan berukuran  19 inch dan 17 inch untuk model belakang.

Hingga berita ini diturunkan, SMW belum mengumumkan berapa besaran harga resmi yang akan dipatok untuk tahun 2016 mendatang. Menurut laporan morebikes.co.uk, Kamis (26/11), mereka juga masih menanggungkan informasi peluncuran sebelum menginjak tahun depan.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami