Small SUV Terbaru GM Dihargai Kurang dari Rp 100 Juta!

Pasca debut Guangzhou Motor Show, mobil ini di China dihargai tak lebih dari 100 juta. Kalau masuk Indonesia bisa berapa ya?

Rabu, 22 Februari 2017 12:30
Baojun 510 (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Gelombang mobil SUV dan crossover sedikit banyak mempengaruhi harga dari merk-merk minor yang sedang berkembang. Tak hanya itu, eksistensi pabrik mayor sukses menekan banderol merk-merk minor dan memaksa mereka untuk berkutat pada harga yang tak semestinya.

Bisa jadi mobil SUV yang satu ini adalah salah satunya, dengan isu kencang berhembus Baojun 510 resmi pertama kali debut diperkenalkan pada Guangzhou Motor Show pada tahun 2016 lalu. Baojun 510 sendiri kabarnya siap dirilis dengan harga miring.

Memang masih jauh jika harus dipertandingkan dengan merk-merk seperti Chevrolet maupun Ford, tapi dengan harga yang lebih ringan Baojun berpotensi mendapatkan segmen pembeli baru untuk 510 terutama di kawasan Asia dan Asia Tenggara, bahkan mungkin Indonesia.

Secara desain mobil ini juga agak memiliki kemiripan dengan Santa Fe, namun DNA-nya jelas punya identitas sendiri. Terutama jika melirik headlamp dan tampilan gril dengan logo kuda-nya. Baojun 510 juga sudah diperlengkapi dengan LED pada lampu depan.

Tapi Baojun tak tanggung-tanggung untuk menambahkan foglamp dengan ukuran besar di bagian depan dari mobil. Selain itu roofrail juga ditambahkan di atap, jadi semacam jaminan bahwa mobil ini siap untuk diajak bertualang di alam liar.

Mengejutkannya, tulisan Carscoops menunjukkan bahwa sound system dari mobil ini berkualitas tinggi. Sudah termasuk AC otomatis, remote keyless entry, push button untuk ignition mesin serta cruise control. Isu berhembus, di China mobil ini dihargai amat miring hingga US$ 8.000 atau sekitar Rp 93 jutaan jika dirupiahkan!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami