Small MPV Mitsubishi Mirip Concept AR dan Delica?

Tak salah jika Mitsubishi Motors Corporation (MMC) kembali mencoba bermain di segmen kendaraan yang banyak diminati konsumen di Tanah Air ini, dengan rencana membangun pabrik baru di kawasan GIIC Delta Mas Cikarang, Bekasi.

Kamis, 25 September 2014 09:15
Small MPV Mitsubishi (Foto: Tatan Rustandi)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pasar kendaraan penumpang khususnya segmen MPV adalah pasar yang sangat potensial. Tak salah jika Mitsubishi Motors Corporation (MMC) kembali mencoba bermain di segmen kendaraan yang banyak diminati konsumen di Tanah Air ini, dengan rencana membangun pabrik baru di kawasan GIIC Delta Mas Cikarang, Bekasi.

Terjunnya Mitsubishi di pasar MPV Tanah Air ini ingin merasakan kesuksesan di kelas ini, setelah menjadi market leader di segmen SUV lewat Pajero Sport. Mitsubishi pun meluncurkan Mitsubishi Delica di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Mitsubishi mengklaim bahwa Delica merupakan paduan antara SUV dengan MPV. Dan menyebutkan bahwa Delica satu-satunya Sport Utility MPV. "Dengan ground clearance tinggi di kelasnya, Delica mampu melibas segala medan," terang Duljatmono, Operating General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

Ketika ditanya soal small MPV yang akan diproduksi di pabrik baru yang bernilai US$ 600 juta tersebut, Executive General Manager KTB, Kosei Tamaki mengatakan bahwa kemungkinan akan mirip dengan Mitsubishi Delica dan Concept AR. "Meski small MPV, basic-nya tetap sebagai sport utility MPV. Bisa mirip Delica, bisa juga mirip Concept AR," ungkapnya sambil tersenyum.

Small MPV Mitsubishi ini rencananya akan mulai diproduksi di pabrik baru pada tahun 2017 mendatang. Small MPV Mitsubishi ini nantinya akan berkompetisi dengan low MPV yang sudah lebih dulu bermain di pasar nasional, seperti Avanza, Xenia, Ertiga dan lainnya.

BERITA MENARIK DAN UNIK LAINNYA

    (kpl/tr/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami