Skutik Yamaha Roda 3, Mungkinkah Masuk Indonesia?

Masuknya sejumlah model CBU berharga di atas rata-rata dari merek Yamaha menuai harapan mengenai model-model lain yang masuk Indonesia. Satu yang menarik diperlihatkan tahun lalu, yakni skutik roda tiga Tricity.

Jum'at, 01 Agustus 2014 11:15
Yamaha Tricity
Editor : Sony

Otosia.com -

Masuknya sejumlah model CBU berharga di atas rata-rata dari merek Yamaha menuai harapan mengenai model-model lain yang masuk Indonesia.

Satu yang menarik diperlihatkan tahun lalu, yakni skutik roda tiga Tricity.

Model serupa sebenarnya sudah masuk Indonesia, yakni Piaggio Mp3. Bedanya, jika Piaggio Mp3 berkapasitas silinder 278cc, Yamaha Tricity bermesin lebih kompak, yakni 125cc.

Apakah ada kans untuk masuk Indonesia? GM Promosi dan Pengembangan Komunitas PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Eko Prabowo pun memberi jawaban.

"Bicara teknis, bicara pengendalian, pasti berbeda, ini pasti berhubungan dengan cara orang melihat dan berkendara. Misalnya, waduh bagaimana nih mengendarainya, handling pengendaliannya bagaimana, nanti kalau mau ganti ban harus tiga dong. Masih belumlah (masuk Indonesia saat ini)," ujarnya.

Bukan hanya kecil dalam hal mesin, bentuknya pun lebih kompak. Ia punya dimensi 1.905 x 735 x 1.215 mm, dengan berat kosong 150 kg. Secara garis besar, spesifikasinya menunjukkan kalau skutik tiga roda ini lebih efisien dari yang sudah dipasarkan di Indonesia.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami