Skutik Yamaha CBU Grand Filano Bisa 60 Km Per Liter

Motor ini mengedepankan tiga faktor utama: irit, berperforma, dan nyaman.

Senin, 01 Juni 2015 21:15
amaha CBU Grand Filano by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Grand Filano akhirnya meluncur di Indonesia setelah beberapa tahun lalu diluncurkan oleh Yamaha Thailand. Selain mengusung model retro yang belakangan menjadi tren, Grand Filano sudah mengaplikasikan filosofi "Blue Core".

Konsep rancang bangun yang divisikan akan secara menyeluruh pada sebuah motor ini mengedepankan tiga faktor utama: irit, berperforma, dan nyaman. Dengan antara lain kompresi 1:11.

Dengan perhitungan presisi dengan memanfaatkan kipas pendingin ke ruang bakar, Yamaha Thailand mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 60 km per liter.



"Grand Filano ini adalah motor CBU,  mengusung teknologi Blue Core," ujar Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Di Indonesia, harganya cukup kompetitif, yakni dibanderol Rp 28 juta. Skutik yang diluncurkan dalam Jakarta Fair 2015 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin ini juga menggunakan mesin ekonomis berkapasitas 125 cc.

Tenaga yang disemburkan maksimal 8 HP pada putaran 6.500 rpm dengan torsi maksimal 9,7 Nm. Sementara itu, lampunya sudah menggunakan tipe LED di belakang, lalu ada lampu LED auxiliary, lampu halogen 12v 35w, serta spidometer komunikatif dengan indikator ECO. 

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami