Skutik XMax Audio Techno, Juara CustoMAXI Bali

Perubahannya cukup ajaib dan jadi satu dari sekian NMax unik dalam ajang ini karena memasangkan audio dengan speaker di balik jok.

Senin, 15 Januari 2018 14:15
Skutik Xmax Modif (foto; Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Kontes modifikasi skutik Maxi Yamaha, CustoMAXI, untuk putaran Bali melahirkan juara Yamaha XMax dari bengkel Yudhi Motor Sport milik Roberth Elim.

Perubahannya cukup ajaib dan jadi satu dari sekian NMax unik dalam ajang ini karena memasangkan audio dengan speaker di balik jok.

"Konsepnya entertain. Pengerjaannnya satu bulan di bengkel saya sendiri, Yudhi Motor Sport di Renon, Denpasar," kata Roberth Elim alias Robi soal motornya yang katanya baru menempuh 300 km ini.

Robi yang datang ke kontes dengan dua motor, satu lagi NMax, ini melakukan perubahan di banyak bagian pada XMax miliknya.

"Shock depan double disc. Spion custom fiber, setang sport jepit, shock belakang mono shock, knalpot custom," kata pria kelahiran Kupang tahun 1982 ini.

Di luar itu, joknya diubah pakai jok fiber, dan di balik jok ada sound system yang diaplikasikan dengan produk Kenwood dan Vox. Lalu motor ini pun sarat aksen krom.

"Dashboard saya krom, standar samping, standar dua saya krom," ujar Robi yang menambahkan aki 9 ampere untuk mendukung audionya.

Aksen krom itu berpadu dengan warna kuning. Alasannya, agar tidak lekas bosan.

"Pilih warna kuning supaya lebih cerah warna motor dan tidak cepat bosan. Kalau dari grafisnya saya lebih ikut ke konsep audio, makanya saya beri grafis yang beraura techno," ujarnya.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami