Skuter Mirip Lambretta Ancang-Ancang Masuk Indonesia

Scomadi sedang melakukan ekspansi ke sejumlah wilayah di Asia Tenggara dan Indonesia menjadi salah satu target pasarnya.

Rabu, 01 Maret 2017 19:15
Foto: Scomadi
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pabrikan sepeda motor skuter asal Inggris, Scomadi sedang melakukan ekspansi ke sejumlah wilayah di Asia Tenggara. Perluasan tersebut ditandai dengan pembangunan pabrik barunya di Thailand.

"Dalam pembangunan pabrik Scomadi Thailand, 80 persen sahamnya dimiliki oleh pengusaha asal Thailand, sementara sisanya dipegang oleh Scomadi," seperti dikutip dari Paultan pada Rabu 01/03.

Pembangunan pabrik tersebut dilakukan setelah Scomadi memergoki mitra mereka di China membuat skuter dengan model yang sama persis, namun diberi label berbeda. Motor tersebut juga dijual ke sejumlah negara yang mengakibatkan penurunan penjualan produk asli Scomadi.

Scomadi sendiri merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 2005 silam dan dikenal sebagai pembuat skuter dengan bentuk mirip Lambretta. Berbeda dengan Vespa, Scomadi lebih mengutamakan kecepatan mesin pada produk-produknya.

Selain mendirikan pabrik, Scomadi juga membentuk perusahaan baru untuk membantu pemasaran skuter mereka di wilayah Asia Tenggara. Beberapa negara yang akan menjadi target penjualan Scomadi diantaranya, Filipina, Vietnam, Jepang dan Indonesia.

News Menarik Motor Baru Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami